Rakyat Bumilangit Kini Punya Forum Diskusi Online Resmi

13 Oktober 2020 19:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rakyat Bumilangit Punya Forum Diskusi. Foto: Instagram/@bumilangitofficial
zoom-in-whitePerbesar
Rakyat Bumilangit Punya Forum Diskusi. Foto: Instagram/@bumilangitofficial
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jagat Sinema Bumilangit baru saja meluncurkan forum diskusi untuk para penggemarnya yang disebut sebagai Rakyat Bumilangit. Mereka kini punya tempat khusus untuk mereka saling berdiskusi dan berbagi informasi terkait berbagai aspek dalam Jagat Sinema Bumilangit.
ADVERTISEMENT
Bersama Kaskus, Bumilangit meluncurkan forum diskusi online bernama Rumah Pedamaian. Bismarka Kurniawan, Founder & CEO Bumilangit Entertainment Corpora, mengaku bahwa selama ini dia melihat banyak sekali forum diskusi bagi para Rakyat Bumilangit yang tersebar di berbagai platform.
“Kalau kita lihat, juga ada yang sampai bikin WhatsApp grup sendiri, buat ngomongin fans theory. Waduh, sayang banget,” ungkap Bismarka dalam konferensi pers yang digelar seera virtual, Senin (12/10).
Rakyat Bumilangit Punya Forum Diskusi. Foto: Instagram/@bumilangitofficial
Bismarka kemudian tertarik menyatukan seluruh rakyat Bumilangit dalam sebuah wadah. Kini, bertepatan dengan ulang tahun rakyat Bumilangit, mereka menggandeng Kaskus untuk menyediakan forum diskusi khusus para pecinta Jagat Sinema Bumilangit.
“Jadi, udah tepat sekali kalau Bumilangit pada hari ini bertepatan dengan ulang tahun rakyat Bumilangit menggandeng forum online dan komunitas terbesar di Indonesia,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
“Memfasilitasi berbagai macam topik, kami juga akan memberikan info terbaru dari perkambangan yang kita lakukan, dari merchandise dan komik. Kadang banyak yang dipertanyakan, tidak cukup hanya di Twitter dan Instagram,” tambah Bismarka.
Dengan adanya Rumah Perdamaian, Bismarka berharap Rakyat Bumilangit bisa memiliki sebuah tempat untuk mereka menyampaikan kritik dan saran. Bukan tidak mungkin nantinya internal Bumilangit mengembangkan ide yang menjadi bahan diskusi di forum tersebut.
“Kami berharap para fans makin bertambah akrab dan bisa bertukar pikiran. Kami harapkan, kalau ada ide, bisa berikan energi dan semangat pada Jagat Sinema Bumilangit," katanya.
Edi Taslim, CEO KASKUS, menilai bahwa Rakyat Bumilangit bisa merasakan berbagai fitur lengkap dari platform itu. Lewat beragam fiturnya, Edi mengatakan bahwa Rakyat Bumilangit bisa puas berdiskusi sambil bertukar pikiran di dalamnya.
ADVERTISEMENT
“Pasti mengedepankan fitur-fitur yang membuat user nyaman untuk bisa berdiskusi, berinteraksi, showcase nyombongin dikit koleksinya, memperlihatkan koleksi, diskusi, tanya jawab, bikin storytelling, bikin fiksi, bikin tulisan opini, dan lain-lain,” ungkap Edi dalam kesempatan yang sama.
Edi mengaku bangga Kaskus bisa menjadi bagian dari perjalanan Jagat Sinema Bumilangit. Terlebih beragam fans theory kini bisa dengan mudah diakses di satu forum diskusi online yang besar.
“Kita berharap kaskus bisa memberikan rumah diskusi lebih besar lagi. Kami berharap kaskus bisa turut berkontribusi untuk pengembangan Jagat Sinema Bumilangit,” pungkasnya.