Potret Rachel Vennya hingga Keanu Bantu Korban Bencana di NTT

9 April 2021 15:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rachel Vennya bersama beberapa influencer memberikanb bantuan untuk korban di NTT. Foto: Instagram @rachelvennya.
zoom-in-whitePerbesar
Rachel Vennya bersama beberapa influencer memberikanb bantuan untuk korban di NTT. Foto: Instagram @rachelvennya.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rachel Vennya bersama dengan beberapa influencer, yakni Fadil Jaidi, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, dan Keanu Agl, memberikan bantuan untuk para korban bencana di Nusa Tenggara Timur (NTT).
ADVERTISEMENT
Rachel Vennya dan para influencer lainnya membagikan berbagai momen ketika mereka memberikan bantuan untuk para korban bencana di NTT. Mulai dari perjalanan hingga kondisi beberapa wilayah di NTT setelah diterjang banjir bandang dan longsor.
Berikut ini adalah potret Rachel Vennya hingga Keanu saat membantu korban bencana di NTT.
1. Tidur ngemper di pesawat
Rachel Vennya dan Keanu tidur di lantai pesawat. Foto: Instagram @rachelvennya.
Dalam unggahan di Instagram Story, Rachel memperlihatkan dirinya dan Keanu berada di dalam pesawat. Keduanya terlihat sedang tertidur di lantai pesawat.
Potret Rachel dan Keanu tersebut diabadikan oleh Fadil dan diunggah ulang oleh perempuan 25 tahun tersebut di Instagramnya.
2. Membagikan Kasur untuk Pengungsi
Membagikan kasur untuk pengungsi. Foto: Instagram @rachelvennya
Dalam unggahan lainnya, Rachel memperlihatkan momen pembagian kasur untuk para korban bencana yang kini berada di pengungsian. Terlihat beberapa orang menurunkan kasur tersebut dari mobil pick-up. “Ini dia kasurnya buat di pengungsian,” kata Rachel.
ADVERTISEMENT
Dalam unggahannya yang lain, terlihat para influencer para influencer saling bahu-membahu saat menurunkan barang yang akan dibagikan untuk para korban bencana dari pesawat. Saat itu, mereka berada di Bandar Udara Tambolaka.
3. Naik kapal hingga mobil pick-up
Rachel Vennya bersama Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto: Instagram @rachelvennya
Dalam salah satu unggahannya, Rachel membagikan momen ketika ia, Keanu, dan Fadil, berada dalam satu mobil dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini. Memang, para influencer ini pergi memberikan bantuan ke NTT bersama dengan Risma.
Saat memberikan bantuan untuk para korban, Rachel bersama para influencer lainnya sempat naik kapal untuk menyeberang pulau. Mereka memulai perjalanan dari tengah malam. “Sekarang kita mau on the way ke Larantuka. Habis itu nanti kita akan naik kapal menyeberang pulau ke Adonara,” ucap Rachel.
Naik kapal untuk menyeberang pulau. Foto: Instagram @rachelvennya
Rachel sempat membagikan kondisi dalam perjalanan tersebut. Kondisi pulau yang mereka tuju gelap gulita karena listrik harus dipadamkan setelah dilanda banjir bandang dan tanah longsor.
ADVERTISEMENT
Rachel dan para influencer tiba di dermaga pada pagi hari. Mereka melanjutkan perjalanan dengan menaiki mobil pick-up. Meski melalui perjalanan yang cukup panjang--baik darat, laut, dan udara--mereka tetap terlihat bersemangat.
Tetap semangat saat memberikan bantuan. Foto: Instagram @rachelvennya
4. Mempersiapkan paket sembako
Mempersiapkan paket sembako. Foto: Instagram @rachelvennya
Rachel kemudian membagikan video yang memperlihatkan ketika ia dan influencer lainnya saat mempersiapkan paket sembako untuk diberikan kepada korban bencana.
Ada berbagai sembako yang diberikan untuk para korban bencana di NTT, seperti minyak, tepung, gula, teh, dan mi instan.
5. Momen pertemuan dengan para korban bencana
Bertemu dengan korban bencana. Foto: Instagram @rachelvennya
Rachel membagikan momen yang memperlihatkan ketika ia bertemu dengan korban bencana yang berada di pengungsian. Salah satunya memperlihatkan ketika ia sedang menghibur bayi. Rachel juga sempat potret bersama dengan anak kecil yang terlihat tersenyum.
Kondisi di NTT setelah banjir bandang. Foto: Instagram @rachelvennya
Di unggahan lainnya, Rachel memperlihatkan kondisi di suatu wilayah di NTT setelah banjir bandang dan longsor. Kesedihan dirasakan oleh Rachel. Dalam unggahannya, ia juga memperlihatkan Fadil yang tidak kuasa menahan tangis melihat kondisi di sana.
ADVERTISEMENT