Pongki Barata Tak Ingin Buat Single Baru Bareng Jikustik

29 Maret 2019 11:42 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Musisi sekaligus mantan vokalis Jikustik, Pongki Barata. Foto: Instagram @pongki_barata.
zoom-in-whitePerbesar
Musisi sekaligus mantan vokalis Jikustik, Pongki Barata. Foto: Instagram @pongki_barata.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Grup band asal Yogyakarta Jikustik akan menggelar konser spesial malam nanti, Jumat (29/3). Adalah konser reuni yang mempertemukan personel Jikustik saat ini, yakni Adit (keyboard), Dadi (gitar), Carlo (drum), dan Brian (vokal) dengan personel lama mereka dalam satu panggung.
ADVERTISEMENT
Mantan personel seperti Pongki Barata dan Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim alias Icha dipastikan tampil. Sedangkan Brian barangkali hanya menjadi penonton sementara waktu.
Momen ini disebut-sebut akan menjadi jalan rekonsiliasi Jikustik, bahkan terdapat wacana untuk membuat satu single atau mini album, hasil kolaborasi antara personel lama dengan Jikustik saat ini.
"Untuk masalah karya, sempat ada wacana itu, tapi kita belum tahu bagaimana. Kita yang pikirkan saat ini adalah konser di Yogya dulu sambil menata hati. Kemungkinan apa saja bisa. Soalnya setelah 10 tahun lalu, akhirnya kita bisa bermain lagi. Namun, kita lihat setelah konser di Yogya," terang Carlo saat konferensi pers di Yogyakarta, Kamis (28/3).
Konferensi Pers Jikustik Reunian di Yogyakarta. Foto: Aria Pradana/kumparan
"Itu akan mungkin terjadi. Tapi masing-masing dari kita menolak untuk merencanakan dan fokus untuk konser ini aja," sahut Dadi.
ADVERTISEMENT
Keinginan ketiga personel Jikustik yang masih aktif juga disambut baik oleh Icha yang pernah menjadi bassist sekaligus vokalis di grup band asal Yogyakarta tersebut. Namun, pertimbangan untuk membuat single baru ataupun mini album, sulit untuk direalisasikan.
"Mungkin aja kita bisa bikin single atau mini album tapi waktu kita susah. Dengan kita balikan lagi, pasti pertimbangannya akan berat. Tapi semua bisa dibicarakan," terang Icha.
Namun keinginan dari para penggemar yang menantikan formasi awal Jikustik, membuat single baru ataupun mini album tampaknya tidak disambut baik oleh Pongki Barata. Pria berusia 41 tahun tersebut tidak ada rencana untuk balikan lagi dengan mantan grup bandnya tersebut dan hanya fokus untuk konser malam nanti.
"Kalau saya enggak mau. Dua keputusan terbaik saya yang sudah saya ambil adalah pertama masuk Jikustik, dan yang kedua keluar dari Jikustik. Dua keputusan tersebut sangat mempengaruhi jalan hidup saya," ungkap Pongki.
ADVERTISEMENT
Akan tetapi, Pongki tetap menyambut baik rencana membuat single baru ataupun mini album. Hanya saja, kalau dirinya diminta untuk ambil bagian dalam rencana tersebut, dengan berat hati dan penuh pertimbangan, pelantun lagu 'Maaf' tersebut susah untuk menerimanya.
Pongki saat ini tengah disibukkan dengan grup musik The Dance Company dan The Dangerous Band.
"Bisa jadi 98 persen saya menolak. Apakah itu menghentikan rekonsiliasi? Itulah yang saya hargai. Jadi itu yang ingin saya nikmati. Single lagu, berkarya bareng (Jikustik), saya enggak ada planning ke sana. Dan fokus saya pasti ke yang lain," ucap Pongki Barata dengan berat hati.