Perankan Hantu di ‘Surat dari Kematian’, Hal Baru Bagi Jerome Kurnia

7 Januari 2020 10:18 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jerome Kurnia Foto: Instagram @jerompret
zoom-in-whitePerbesar
Jerome Kurnia Foto: Instagram @jerompret
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktor Jerome Kurnia terlibat dalam sebuah film berjudul ‘Surat dari Kematian’. Film garapan Hestu Saputra itu diangkat dari novel karya Adham T. Fusaka.
ADVERTISEMENT
Dalam film bergenre horor tersebut, Jerome kebagian peran sebagai hantu. Bagi Jerome, tentu ini pengalaman yang baru.
“Kayak, muka lo dicat, enggak nyangka. Terus, pakai make up yang tebel gitu,” ucap Jerome ketika ditemui di Epicentrum, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
Jerome Kurnia di Konferensi Pers Film ‘Surat Dari Kematian’, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (6/1). Foto: Giovanni/kumparan
Jerome memang tak pernah menyangka bisa mendapatkan peran tersebut. Namun, beragam pengalaman yang dilewati Jerome di film ini mampu memberikan pelajaran berharga dalam kariernya.
“Aku ikut film genre ini bener-bener enggak tahu apapun, enggak expect apapun. Belajar, lah,” ujarnya.
Memainkan karakter hantu juga bukan masalah besar bagi Jerome Kurnia. Apalagi, dirinya memang tak punya ketakutan terhadap hal-hal mistis.
“Ya, percaya enggak percaya, sih, enggak pernah lihat dari kecil. Diajarin orang tua enggak pernah soal gituan, dan katanya 'kan, kalau berani enggak bisa lihat, jadi sama saja,” jelasnya.
Jerome Kurnia saat di kantor kumparan. Foto: Fitra Andrianto/kumparan
Di film ini, aktor berusia 25 tahun itu juga memerankan dua karakter sekaligus. Yakni, sebagai saudara kembar bernama Darius dan Damian yang membuatnya harus pintar-pintar membagi batasan dalam setiap adegannya.
ADVERTISEMENT
“Ya, janjian sama sutradara pas reading, Darius gini, Damian gini. Gimana, cocok enggak? Karena 'kan kita (Darius dan Damian) enggak selalu barengan,” ujar Jerome.
Hal tersebut dilakukan agar tak terjadi tumpang-tindih antara satu karakter ke karakter lainnya. Sehingga, terlihat batasan yang tegas antara kedua karakter yang dimainkannya itu.
“Kalau kebawa, sih, kelihatan. Untungnya 'kan, ada cut, bisa ulang (sampai) dapet yang perfect,” terangnya.
'Surat dari Kematian' bercerita tentang perjalana Kinan (Carissa Perusset) dan Zein (Endy Arfian), yang mencoba menyelidiki misteri 'Surat dari Kematian' yang diterima oleh salah satu mahasiswa. Penyelidikan tersebut membawa mereka ikut menyelidiki Gama Plaza, yakni bangunan yang pernah dipakai sebagai tempat bunuh diri salah satu mahasiswa bernama Darius (Jerome Kurnia).
ADVERTISEMENT
Ditengah penyelidikan mereka, 'Surat dari Kematian' terus bermunculan di beberapa mahasiswa lainnya. Mereka menduga ada keterkaitan antara surat tersebut dengan arwah Darius.
Bagaimana perjalanan menegangkan mereka dalam mengahadapi beragam teror? Tonton ‘Surat dari Kematian’ di bioskop pada 9 Januari mendatang.