Penjelasan Jonathan Frizzy Usai Dituding Kenalkan Anak ke Perempuan Lain

8 Maret 2022 19:31 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Artis sinetron Jonathan Frizzy alias Ijonk saat ditemui usai melaporkan istrinya Dhena Devanka di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (6/9). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Artis sinetron Jonathan Frizzy alias Ijonk saat ditemui usai melaporkan istrinya Dhena Devanka di Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Senin, (6/9). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dhena Devanka dikabarkan murka lantaran mantan suaminya, Jonathan Frizzy alias Ijonk, mengajak ketiga anak mereka ke mal dan mengenalkan kepada perempuan lain. Dhena sempat memberikan klarifikasi mengenai kabar tersebut lewat unggahan Instagram Story.
ADVERTISEMENT
Di awal penjelasannya, Dhena Devanka menceritakan kejadian ketika anak-anak dikenalkan oleh Jonathan Frizzy ke perempuan lain berdasarkan versinya.
“Mungkin aku perlu klarifikasi tentang apa yang lagi ramai dibicarakan. Begini ya tanggal 17 Februari kemarin ketok palu sidang perceraian, tanggal 20-nya dia mengajak anak-anak untuk pergi main Tamiya, sepulangnya mampir dulu ke supermarket kemudian mbaknya disuruh tunggu di mobil hanya anak-anak saja yang turun bersama dia. Lalu dikenalkanlah dengan sosok perempuan yang disuruh manggilnya Aunty, dan ada temannya juga," tulis Dhena.
Dhena Devanka, mantan istri Jonathan Frizzy. Foto: Instagram/@dhenafrizzy
Menurut Dhena, anak-anaknya langsung cerita kepadanya mengenai kejadian itu. Mereka juga bertanya apakah perempuan yang dikenalkan merupakan pacar sang ayah.
Pertanyaan dari anak-anaknya membuat Dhena menegur Ijonk. Dia meminta pria 39 tahun itu supaya tidak terburu-buru mengenalkan anak-anak ke perempuan lain. Dhena meminta hal itu bukan karena cemburu, tapi demi kebaikan anak-anak mereka.
ADVERTISEMENT

Jonathan Frizzy Beri Penjelasan Usai Dituding Kenalkan Anak ke Perempuan Lain

Jonathan Frizzy di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
Ijonk memberikan penjelasan mengenai dirinya yang dituding mengenalkan anak-anak ke perempuan lain. Penjelasan itu ia sampai lewat unggahan di Instagram Story. Ijonk juga membubuhkan unggahan Dhena.
Dalam unggahannya, Ijonk mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan untuk membalas pernyataan dari Dhena.
“Dikirimin posting-an ini sama orang-orang yang care sama saya. Sekali-kali jawab ah, karena sudah terlalu norak ngarang-ngarang cerita tentang saya,” tulis Ijonk.
Jonathan Frizzy Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Ijonk mengatakan anak-anaknya memang memanggil teman-teman orang tuanya yang perempuan dengan sebutan Aunty. Sementara untuk teman-teman orang tuanya yang laki-laki dipanggil Uncle.
Saat pergi bersama anak-anaknya ke mal, Ijonk mengatakan, ia tidak sengaja berpapasan dengan teman perempuan. Ijonk menuturkan temannya tersebut kemudian menghampiri anak-anak dan memuji mereka. Ijonk mengungkapkan anak-anaknya menanggapi balik dengan memanggil Aunty.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, Ijonk merasa bingung momen menyapa teman ketika tidak sengaja bertemu dipermasalahkan oleh Dhena. Padahal, mereka sudah bukan suami istri lagi.
“Jadi, anak-anak merespons balik dengan panggil ‘Aunty’ ke mereka. Baru tahu kalau menyapa teman yang papasan di mal enggak sengaja itu dipermasalahkan (apalagi sudah cerai),” tulisnya.
Jonathan Frizzy. Foto: Instagram/@ijonkfrizzy
Sebagai ayah, Ijonk mengaku mengetahui kebiasaan anak-anak, termasuk ketika mengomentari sesuatu. Lantaran hal itu, ia meminta mantan istrinya supaya tidak menyampaikan sesuatu di media sosial dengan membawa-bawa anak.
“Saya tahu anak-anak saya seperti apa kalau berkomentar, dan bagaimana kapasitas anak-anak saya. Jadi, jangan tulis-tulis di socmed untuk membenarkan diri sendiri dengan bawa-bawa anak-anak sebagai pembenaran,” tulis Ijonk.
“Dia ini marah-marah setelahnya. Saya ada rekamannya dan bukan seperti itu alasan yang dia utarakan ke saya,” lanjutnya.
Dhena Devanka dan Jonathan Frizzy. Foto: Instagram/@dhenafrizzy
Ijonk menuturkan anak-anaknya juga sangat terbuka dan dekat dengannya. Mereka, kata Ijonk, suka cerita mengenai sesuatu hal kepadanya.
ADVERTISEMENT
Ijonk kemudian menyampaikan pesan kepada Dhena. Dia meminta mantan istrinya supaya fokus mengurusi hidup masing-masing.
“Jadi, enggak perlu drama begini, mempermalukan diri dia sendiri. Sudah cerai juga masih urusin hidup orang. Lebih baik fokus sama hidup masing-masing untuk lebih baik ke depannya,” tulisnya.
Meski sudah bercerai, Ijonk berharap ia dan Dhena bisa menjaga hubungan baik. Sebab, mereka memiliki tanggung jawab untuk mengurus anak-anak.
“Fokus untuk anak-anak saja kalau sudah bercerai. Dan sama-sama menjaga hubungan baik. Kasihan anak-anak kalau umbar-umbar cerita apalagi yang enggak benar seperti itu. Enaknya jika bisa hidup damai dan tenang. Itu yang saya cari selama ini,” tulisnya.