Olivia Zalianty Hobi 'Sarapan' 100 Burpees Setiap Pagi

14 April 2018 12:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Olivia Zalianty. (Foto: Instagram @oliviazallianty)
zoom-in-whitePerbesar
Olivia Zalianty. (Foto: Instagram @oliviazallianty)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah pernah meraih dua mendali emas di kejuaraan Wushu dalam acara 'Road to Asian Games 2018', aktris Olivia Zalianty tak lantas bersantai. Ia melakukan banyak olahraga pendukung untuk menjaga kebugaran fisiknya.
ADVERTISEMENT
Aktivitasnya tersebut sering ia unggah di akun Instagram pribadinya. Perempuan yang memiliki karakter tomboi ini mengaku memang senang melakukan olahraga di luar ruangan.
“Yang pasti kalau olahraga penginnya outdoor,” kata Olivia ketika ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
Pemain film 'Ma'rifat Cinta' itu memiliki cara tersendiri untuk menjaga ketahan fisiknya. Setiap pagi, adik dari Marcella Zalianty itu selalu melakukan burpees. Burpees merupakan salah satu gerakan olahraga yang menggabungkan antara gerakan push up dan dan melompat.
“Kadang-kadang pagi tuh sarapan 100 burpees. Tiap pagi latihan fisik. Kalau Senin puasa biasanya kita berenang,” ujar Olivia.
“Kalau berenang tuh bukan untuk olahraga, tapi lebih ke stretching buat saya,” lanjutnya.
Saat burpees, Olivia hanya menyediakan sedikit waktu untuk beristirahat. “Suka semenit dua menit (istirahat). Sudah mabok banget sebenarnya,” ungkap Olivia.
ADVERTISEMENT
Dalam berolahraga, Olivia memang tidak sendirian. Ia bergabung dengan salah satu komunitas olahraga di Jakarta. Di tempatnya itu terdapat tradisi unik ketika seseorang sedang berulang tahun.
“Misalnya hari ini ada yang ulang tahun ke-36, habis itu kita disuruh burpees sesuai ulang tahunnya, itu tradisi kita kalau di komunitas,” katanya.
Olivia mengaku bahwa kehadiran teman memang menambah kesenangan tersendiri dalam berolahraga. Menurut perempuan berusia 36 tahun itu, kesenangan merupakan hal yang paling penting dalam berolahraga.
“Olahraga cukup, tidur cukup makan teratur, pemasukan sesuai dengan pengeluaran."