Nadine Chandrawinata Lebih Pilih Bahas Lumba-Lumba daripada Asmara

18 April 2018 18:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nadine Chandrawinata (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Nadine Chandrawinata (Foto: Munady Widjaja)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kakak dari si kembar Mischa dan Marcel yaitu Nadine Chandrawinata, kini lebih sering terlihat menjelajah ke berbagai daerah-daerah di Indonesia, ketimbang bermain film atau menjadi presenter di acara-acara televisi.
ADVERTISEMENT
Nadine juga aktif menjalani dan mendorong masyarakat melakukan kegiatan amal serta menjaga biota laut Indonesia di organisasi yang bernama Sea Soldier yang sudah berjalan selama 3 tahun. Memperlihatkan keindahan biota laut via media sosial, diakui Nadine sebagai salah satu cara Sea Soldier mengingatkan masyarakat Indonesia tentang pentingnya menjaga alam.
“Mencoba belajar berkomitmen diri untuk lebih ramah lingkungan pada diri sendiri. Mengurangi penggunaan plastik, karena plastik itu susah terurai,” ujar Nadine saat ditemui di Harlequin Bistro, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).
“Setidaknya kita mencoba untuk menjadi orang yang bijak dengan apa yang kita kerjakan,” tambah wanita berusia 33 tahun ini.
Meski Puteri Indonesia 2005 itu tergolong sebagai wanita mandiri, ia juga butuh sosok pria pendamping dalam hidupnya. Ia pun saat ini dikabarkan tengah menjalin hubungan asmara dengan pemain film Dimas Anggara.
ADVERTISEMENT
Namun saat ditanyakan tentang perkembangan jalinan asmaranya bersama Dimas, Nadine justru tidak mau sama sekali memberi tanggapan.
“Boleh pertanyaan lain?” jawabnya.
Nadine mengaku saat ini ia sedang fokus bersama rekan-rekannya menyelamatkan lumba-lumba dari oknum penyelenggara sirkus keliling.
Menurutnya, lumba-lumba amat tersiksa dan bisa membenturkan moncongnya hingga terluka saat terserang stres. Lumba-lumba sering stres karena atraksi sirkus.
“Aku sama teman-teman lagi mencoba mengedukasikan itu. Karena cuma di Indonesia doang yang ada sirkus lumba-lumba keliling,” tutupnya.