My Chemical Romance Akhirnya Rilis Single Baru Setelah 8 Tahun Hiatus

13 Mei 2022 13:36 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
My Chemical Romance. Foto: Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
My Chemical Romance. Foto: Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
My Chemical Romance menggemparkan jagat maya. Setelah delapan tahun hiatus atau rehat, mereka kembali merilis lagu baru.
ADVERTISEMENT
Single terbaru My Chemical Romance bertajuk The Foundations of Decay. Lagu tersebut kini sudah bisa didengarkan di berbagai layanan streaming digital dan visualizer-nya telah tersedia di YouTube.
Banyak pencinta musik rock dan emo di seluruh dunia tentu bahagia menyambut single baru dari Gerrard Way dan kawan-kawan. Sebab, memang sudah banyak sekali orang yang menunggu-nunggu karya baru mereka.
My Chemical Romance. Foto: My Chemical Romance/Facebook
Jika didengarkan, nuansa dari lagu The Foundations of Decay sedikit banyak terasa mirip dengan karya-karya My Chemical Romance di album Three Cheers for Sweet Revenge.
Distorsi tebal melingkupi lengkingan suara khas Gerrard Way. Ada pula part semi teatrikal ala lagu-lagu di album Black Parade.
Satu hal yang pasti, My Chemical Romance memang seolah ingin memperlihatkan bahwa Gerrard, Mikey Way, Ray Toro, dan Frank Iero masih bisa segahar dulu.
ADVERTISEMENT
Namun, lagu The Foundations of Decay masih terasa istimewa hanya karena menjadi single pertama yang dirilis setelah delapan tahun hiatus. Artinya, banyak orang yang hanya senang dan kaget karena ada karya baru dari mereka.
Hanya saja, belum ada gebrakan spesial yang unik, seperti My Chemical Romance di masa lalu. Mungkin memang mereka masih menyimpan amunisi untuk karya-karya selanjutnya.
Satu hal yang pasti, lagu ini bisa menjadi awalan untuk My Chemical Romance kembali mengudara. Jadi, mari sama-sama nantikan karya-karya unik mereka setelah The Foundations of Decay!