Merasa Ditipu oleh Suami, Jane Shalimar Siap Tempuh Jalur Hukum

6 Januari 2021 12:47 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jane Shalimar dan kekasihnya, Arsya Wijaya. Foto: Instagram/@arsyawijaya21
zoom-in-whitePerbesar
Jane Shalimar dan kekasihnya, Arsya Wijaya. Foto: Instagram/@arsyawijaya21
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kisruh rumah tangga Jane Shalimar dan suaminya, Arsya Wijaya, mencuat saat Jane memutuskan untuk menggugat cerai sang suami. Namun, belakangan fakta baru terungkap bahwa Jane dan Arsya sebenarnya hanya menikah siri.
ADVERTISEMENT
Pernikahan mereka belum tercatat resmi secara hukum negara, sehingga Jane dinilai tak perlu repot melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama. Apalagi, sebelumnya Arsya disebut-sebut telah menalak Jane sebanyak tiga kali.
"Dia, tuh, orangnya suka ngeremehin. Coba kalau dari awal diurus sama dia segala macam, kan, bisa," kata Jane Shalimar saat dihubungi kumparan, belum lama ini.
Pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya. Foto: Dok. Jane Shalimar
Saat mengetahui pernikahan mereka belum sah di mata hukum, Jane pun merasa ditipu dan dipermalukan oleh sang suami. Bahkan, keluarga Jane juga tak mengetahui bahwa sebenarnya pernikahan Jane dan Arsya belum sah secara hukum.
"Bisa jadi aku disidang sama keluarga, langkah hukumnya gimana. Masa orang kayak gini mau didiemin terus?" ujar Jane dengan nada kesal.
ADVERTISEMENT
"Keluarga memang dari awal enggak terima dengan perlakuan dia," tambahnya.
Ibu satu anak ini pun siap menempuh jalur hukum karena merasa ditipu sang suami. Ia berencana untuk berkonsultasi dengan pengacaranya terlebih dulu terkait masalah ini.
"Aku serahin ke pengacara karena mereka yang paham, tapi kayaknya mereka juga baru tahu. Karena yang selama ini kita tahu, dokumennya belum dikasih dia dengan alasan macam-macam. Mungkin karena di-push, terbongkar semua," tutup Jane Shalimar.
Arsya Wijaya (kiri) mengucapkan ijab kabul pernikahannya dengan Jane Shalimar. Foto: Dok. Jane Shalimar
Sebelumnya, H. Hamid Dulmajid, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Teluk Jambe Timur, Kabupaten Karawang, mengungkapkan bahwa berkas pernikahan Jane Shalimar dan Arsya Wijaya sebenarnya telah diterima pihak KUA, namun perkawinan mereka belum dicatatkan. Sebab, status Arsya Wijaya di KTP masih kawin, padahal ia seharusnya berstatus duda.
ADVERTISEMENT
Pihak KUA telah meminta Arsya Wijaya untuk memperbarui status pernikahannya di KTP, mengingat Arsya telah mengantongi akta cerai. Hanya saja, belum ada tindak lanjut darinya terkait hal tersebut.