Mengenang Kebersamaan Dewi Persik dan Sang Ayah

9 Juni 2019 18:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dewi Persik bersama ayahanda. Foto: Instagram/@dewiperssikreal
zoom-in-whitePerbesar
Dewi Persik bersama ayahanda. Foto: Instagram/@dewiperssikreal
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Duka menyelimuti penyanyi dangdut Dewi Persik. Perempuan berusia 33 tahun itu baru saja ditinggal pergi untuk selama-selamanya oleh sang ayah, Mochammad Adil.
ADVERTISEMENT
Sebelum mengembuskan napas terakhir pada Minggu (9/6), Mochammad Adil menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam MRCCC Semanggi, Jakarta. Lewat unggahannya di akun Instagram pada Sabtu (8/6), Dewi sempat mengabarkan mengenai kondisi sang ayah.
Dewi Persik mengatakan sang ayah sudah tak sadarkan diri selama beberapa hari. “Sayang... beberapa hari ini bobo terus...jangan bobo terus pie...buka matanya pie... ini ning dewi selalu bersama papine....mas fatur datang... mas bin datang...bangun pie...alfatiha untuk papi…” tulis Dewi.
Di tengah menjalani aktivitasnya, pemain film ‘Setan Budeg’ ini tetap setia mendampingi ayahnya. Hal itu terlihat dalam foto maupun video yang Dewi unggah di akun Instagram miliknya.
Dalam salah satu foto yang Dewi unggah terlihat perempuan kelahiran Jember itu tampak mencium pipi sang ayah. Saat itu Dewi mengabarkan bahwa ayahnya bisa pulang usai dirawat di salah satu rumah sakit di kawasan Jember.
ADVERTISEMENT
Papine sekarang sudah pulang di rumah.. perawatan tetap dilanjutkan di rumah... pingin sekali bawa ke Jakarta, tapi kalau sudah maunya susah untuk ngerayunya…” tulis Dewi.
Istri Angga Wijaya ini mengungkapkan keinginannya untuk memboyong ayahnya ke Jakarta. “Padahal hati ini akan tenang kalau papi bisa di Jakarta bersamaku.. hati enggak pingin jauh tapi karena kondisi... semoga Allah segera memberikan kesembuhan seperti sedia kala ya sayang.. melihat keceriaan papine yang selalu buatku semangat I miss u sayang,” lanjutnya.
Dewi juga mengunggah foto dan video yang memperlihatkan dia sedang tidur-tiduran bersama dengan sang ayah. Momen kebersamaan itu diambil sebelum ayah Dewi dibawa ke Jakarta.
Kita kelonan sekarang sayang.. besok kita sudah di Jakarta... kerjaku jadi tenang.. karena selalu dekat denganmu sayang,” tulis Dewi.
ADVERTISEMENT
Selain itu Dewi sempat mengunggah foto yang memperlihatkan dirinya sedang duduk di samping ayahnya yang tengah tertidur. Ia tersenyum sambil memegang tangan ayahnya.
Kalau udah ditungguin...baru bisa tidur papine.. enggak bisa ditinggal lama, ditinggal lama teriak-teriak nangis minta Dewi.. raga keliling ke mana saja tapi hati di sini...hatiku untukmu pie,” tulis Dewi.
Meski sedang beraktivitas, Dewi menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan sang ayah. Dalam salah satu foto yang ia unggah, Dewi terlihat sedang video call dengan ayahnya.
Ketemunya dalam sehari cuma 4-5 jam, itupun dipakai buat tidur juga... callingan pagi jam 9 sampai jam 2 pagi, tapi bahagia senang bisa berada di sini bersamaku...papi aku tinggal kerja shooting dulu ya..” tulis Dewi.
ADVERTISEMENT
Sebelum dibawa ke Jakarta, ayah Dewi Persik sempat dirawat di sebuah rumah sakit di kawasan Jember, karena penyakit diabetes yang juga mengganggu fungsi paru-paru serta ginjal.
Dari Jakarta, jenazah ayah Dewi akan dimakamkan di Jember. “Besok dibawa ke Jember,” kata Angga saat ditemui di RS Siloam MRCCC Semanggi, Jakarta, Minggu (9/6).