Melihat Sosok di Balik Lagu Aisyah Istri Rasulullah yang Trending di YouTube

31 Maret 2020 17:22 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Lagu Aisyah Istri Rasulullah tengah trending di YouTube. Lagu tersebut menjadi trending sejak Sabyan meng-cover lagu yang dinyanyikan sosok bernama Muallimah itu dan mengunggahnya ke YouTube belum lama ini.
ADVERTISEMENT
Video yang diunggah Sabyan itu telah diputar 5,2 juta kali hingga kini. Tak hanya Sabyan, Aisyah Istri Rasulullah juga di-cover oleh penyanyi lain seperti Syakir Daulay.
Buat kamu yang belum tahu, lagu tersebut diciptakan oleh Projector Band. Band tersebut berasal dari Malaysia dan beranggotakan Eddy, Zainal, Iskandar, Ahmad Khusairi, dan Safiq.
Projector Band. Foto: Facebook /@projectorbandofficial
Projector Band merilis lagu berjudul Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu) pada tahun 2017. Video klip lagu tersebut sendiri telah ditonton lebih dari 35 juta kali di YouTube sejak 12 Mei 2017 sampai sekarang.
Lalu, bagaimana lagu Aisyah bisa menjadi Aisyah Istri Rasulullah? Seorang YouTuber bernama Mr Bie mengunggah cover Aisyah versinya ke YouTube. Lewat akun vitaminbie, video berjudul Mr Bie - Aisyah Istri Rasulullah | Lagu Asal Projector Band "Aisyah" itu hanya ditonton sebanyak 436 ribu kali saja di YouTube.
ADVERTISEMENT
Video ini diunggah ke YouTube pada 2 Agustus 2017.
Pada 26 Maret lalu akun YouTube bernama MS Muallimah mengunggah video cover Aisyah Istri Rasulullah versinya.
Namun, video ini hanya ditonton sekitar 7.300 kali di YouTube. Hingga akhirnya, Sabyan mengunggah video cover versi mereka ke YouTube dan menjadi trending.
Lewat akun Instagramnya, Mr Bie yang merupakan orang Malaysia tak menyangka lagu Aisyah Istri Rasulullah menjadi trending di YouTube Indonesia. Dia menjelaskan bahwa Aisyah Istri Rasulullah sudah dia rilis sejak dua tahun lalu dan berawal dari Projector Band. Namun, dengan lirik yang dia gubah.
Dia juga bilang lagu tersebut ditujukan untuk istrinya yang bernama Aisyah.
Mr Bie, pria yang menggubah lagu Aisyah Projector Band menjadi Aisyah Istri Rasulullah. Dok: Instagram @mrbie_
"Setelah dengar lagu ini (Aisyah versi Projector Band), hati saya tergerak untuk mengubah liriknya menjadi Aisyah RA (dikenali di Indonesia, Aisyah Istri Rasulullah)," tulisnya pada keterangan foto yang dia unggah.
ADVERTISEMENT
"Namun, untuk manfaat dan ilmu bersama, ada beberapa bagian lirik cover yang mungkin salah sewaktu diterjemahkan ke bahasa Indonesia yang perlu dibetulkan (takut menyalahi kisah dari hadis. (Namun), lirik yang digubah mengikuti kesesuaian bahasa Indonesia (yang tidak menyalahi kisah Nabi) itu tidak menjadi masalah," lanjut pria bernama asli Hasbi Haji Muh Ali itu.
Menutup penjelasannya, Mr Bie berharap lagu Aisyah Istri Rasulullah bisa menjadi berkah untuk banyak orang.
"Semoga karya ini bisa sampai ke hati generasi kita dan membangkitkan kecintaan kita kepada ummul mukminin (Aisyah) RA dan Rasulullah SAW. Amin. Teruskan support, ya," ucapnya.