Melihat Para Pegulat WWE di Atas Ring dan Dunia Seni Peran

2 Agustus 2019 19:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dwayne Johnson, Dave Bautista, John Cena Foto: Grafik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Dwayne Johnson, Dave Bautista, John Cena Foto: Grafik: Sabryna Putri Muviola/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di awal tahun 2000-an awal, program acara 'Smackdown!' yang merupakan bagian dari WWE berjaya di Indonesia. Meski selalu ditayangkan menjelang tengah malam, hampir semua kalangan usia menyukai acara ini.
ADVERTISEMENT
Bicara soal WWE, ada sejumlah pegulatnya yang kini terjun ke dunia seni peran. Saat ini, mereka bahkan lebih dikenal sebagai aktor dengan sejumlah film blockbuster.
Story berikut akan memperlihatkan penampilan mereka di atas ring dan di film yang mereka mainkan. Yuki, disimak!
Dave Bautista. Foto: AFP/Daniel LEAL-OLIVAS
Dave Bautista mulai dikenal sebagai pegulat saat bergabung dengan World Wrestling Federation (WWF) pada tahun 2000-an. Dalam perjalanannya sebagai pegulat, dia lebih dikenal dengan nama Batista.
Kala itu, dia tergabung dalam grup tag team 'Evolution' bersama Triple H, Ric Flair, dan Randy Orton. Keberingasannya di atas ring membuatnya mendapat julukan 'The Animal'.
Dave Bautista memang terlihat sangar, terutama karena badannya yang kekar. Saat menjadi pegulat, dia tampil dengan potongan rambut pendek yang rapi dengan jambul tipis di atas keningnya. Bulu janggut yang vertikal dan cukup tegas juga menghiasi dagunya saat itu.
ADVERTISEMENT
Dave Bautista sempat meraih gelar 'World Heavyweight Champion' pada tahun 2005. Namun, di tahun 2010, Bautista memilih untuk meninggalkan WWE untuk menjajaki karier sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA).
Kariernya di dunia MMA ternyata tak begitu mulus. 'The Animal' pun memilih untuk kembali ke WWE di tahun 2013 hingga akhirnya menyatakan diri untuk pensiun di tahun 2019.
Pada tahun 2015, Bautista lebih dikenal sebagai seorang aktor setelah memerankan tokoh alien 'Drax the Destroyer' di film 'Guardians of the Galaxy' (2015). Sebelumnya, Bautista pernah membintangi serial televisi 'Smallville' di tahun 2006.
Aktingnya yang terbilang jenaka bersama Chris Pratt, Vin Diesel, Zoe Saldana, dan Bradley Cooper itu membuatnya kembali memainkan tokoh Drax dalam 'Guardians of the Galaxy 2'dan serial film berpendapatan terbesar dalam sejarah Marvel Cinematic Universe (MCU), 'Avengers: Endgame'.
ADVERTISEMENT
Tampil sebagai Drax, Bautista terlihat makin sangar dengan kepala plontosnya. Tak hanya itu, bagian tubuhnya juga rata diwarnai corak-corak abstrak alien di film-film Hollywood. Badannya pun terlihat menyeramkan dengan perpaduan warna abu-abu dan merah bata itu.
Tahun ini, Dave Bautista bermain dalam sejumlah film, seperti 'Stuber' bersama Iko Uwais, 'Escape Plan: The Extractorsdagger', dan 'My Spydagger'. Di tahun 2020, filmnya yang berjudul 'Dunedagger' akan rilis.
Dwayne Johnson Foto: REUTERS/Mario Anzuoni
Dwayne 'The Rock' Johnson mulai mengecap kesuksesan di dunia gulat profesional pada tahun 1997 ketika meraih gelar WWF (World Wrestling Federation) Intercontinental Champion. Namanya pun mulai dikenal lewat slogan 'If you smell! What The Rock is cooking' dan juga alisnya yang selalu terangkat sebelah.
ADVERTISEMENT
Di masa aktifnya sebagai pegulat profesional itu, The Rock juga menapaki kariernya sebagai aktor. Johnson untuk pertama kalinya memperlihatkan bakatnya di dunia akting saat terlibat di sitkom 'The 70's Show' pada 1999.
Kala itu, Johnson diharuskan berperan sebagai sosok ayahnya sendiri, Rocky Johnson, yang merupakan pegulat profesional era '70-an. Tak berhenti sampai di situ, ia juga ikut berperan dalam serial televisi 'Star Trek'.
Penampilan Johnson ketika itu memang belum begitu kekar. Dia justru terlihat tambun dan tampil dengan potongan rambut cepaknya di awal kariernya itu.
Nama mantan peraih WWE Champion ini di dunia akting semakin bersinar setelah membintangi film 'The Mummy Returns' (2001) dan 'The Scorpion King' (2002). Setelah membintangi kedua film tersebut, sosook The Rock kerap bolak-balik antara ring gulat dan lokasi syuting.
ADVERTISEMENT
Dalam film-film tersebut, Johnson terlihat semakin kekar. Apalagi dalam film ‘The Scorpion King', dia memamerkan lekuk tubuhnya kala bertelanjang dada. Johnson juga nampak sangar dengan rambutnya yang hitam panjang di film itu.
Penghargaan pertamanya di dunia film diraihnya setelah bermain dalam film 'The Game Plan' (2007). Perannya dalam film 'Fast Five' (2011) membuat namanya melambung tinggi di dunia perfilman. Perannya sebagai agen Diplomatic Security Service (DSS) bernama Luke Hobbs menjadikannya sebagai bintang film action ternama.
Tokoh Hobbs berhasil melambungkan nama Dwayne Johnson dan ia pun didapuk sebagai 'Action Star of the Year' oleh CameraCon pada 2012. Sejak saat itu, Dwayne semakin sering mendapat tawaran untuk berperan sebagai tokoh utama di film laga, termasuk 'Journey 2: The Mysterious Island' (2012), 'G.I. Joe: Retaliation' (2013), 'Pain & Gain' (2013), 'The Fate of The Furious' (2017), hingga 'Hobbs and Shaw' (2019).
ADVERTISEMENT
Aktor John Cena berbicara dalam acara CinemaCon 2017 20th Century Fox. Foto: AFP/ANGELA WEISS
Pemilik nama lengkap John Felix Anthony Cena Jr. ini mengawali kariernya di World Wrestling Entertainment (WWE) pada 2001. Sejak saat itu, nama Cena mulai dikenal oleh banyak orang sebagai pegulat.
Sebelum memasuki arena gulat, pria berusia 40 tahun tersebut kerap menunjukkan beberapa gerakan yang menjadi ciri khasnya. Yang paling terkenal adalah gerakan tangan di hadapan mukanya, sambil berteriak 'You can't see me'. Berkat aksi-aksi fenomenalnya di atas ring, Cena memiliki banyak pendukung.
Selama berkarier sebagai pegulat profesional, Cena telah memenangkan berbagai macam pertandingan. Hingga saat ini, ia telah memenangkan 13 kali WWE Champions dan 5 kali World Heavyweight Champions. Selain itu, ia juga memenangkan 4 kali WWE United States Champions, 2 kali menang di ajang World Tag Team Champions, dan 2 kali memenangkan WWE Tag Team Champions. Dia juga pernah menang di Royal Rumble pada 2008 dan 2013.
ADVERTISEMENT
Saat aktif menjadi pegulat, John Cena lekat dengan potongan rambut cepak ala tentara, celana 3/4, dan kaus gombrong yang menjadi ciri khasnya.
Tak hanya fokus bergulat saja, Cena juga mengembangkan kariernya ke dunia hiburan. Pada tahun 2006, pria asal Masachussets, Amerika Serikat, ini terlibat dalam produksi film berjudul 'The Marine' sebagai pemeran utama.
Beberapa film lain yang dibintanginya adalah '12 Rounds', 'Legendary', 'Fred: The Movie', 'Sisters', 'Daddy's Home', 'Fast Furious 9', dan masih banyak lagi. Hingga saat ini, ia telah memerankan lebih dari 10 film dan program televisi.