Melalui ‘Aku Tanpamu’, Maizura Sampaikan Rasa Sedih Karena Kehilangan

10 Oktober 2019 15:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Maizura. Foto: Dok. Musica Studios
zoom-in-whitePerbesar
Maizura. Foto: Dok. Musica Studios
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Maizura tak hanya turut membintangi ‘Bebas’, melainkan juga menyanyikan ‘Aku Tanpamu’, salah satu original soundtrack film garapan sutradara Riri Riza tersebut. Lagu yang baru saja dirilis itu sekaligus menjadi single solo perdananya.
ADVERTISEMENT
‘Aku Tanpamu’ berkisah mengenai kesedihan akibat kepergian atau kehilangan seseorang yang begitu spesial. Berandai-andai bahwa waktu mampu diputar kembali agar kehidupan penuh dengan kebahagiaan seperti dulu pun menjadi satu-satunya hal yang dapat dilakukan.
Melalui lagu tersebut, Maizura berupaya menyampaikan pesan bahwa kehilangan pasti terjadi dalam hidup setiap orang. Meski demikian, terlepas dari betapa menyakitkannya, kehilangan bisa saja membuat seseorang menjadi sosok yang lebih kuat dan tegar.
Maizura saat di kumparan. Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
"Life goes on, kita harus bisa survive di hidup ini walaupun ada kepedihan yang mendalam, yang terkadang kita belum bisa terima. Itu akan jadi pelajaran yang sangat berharga untuk kita ke depannya,” ucap Maizura melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan, Kamis (10/10).
ADVERTISEMENT
Penyanyi jebolan The Voice Indonesia 2016 tersebut mengaku sempat mengalami kesulitan saat harus menghayati ‘Aku Tanpamu’. Perkara mengumpulkan emosi kala rekaman menjadi hal yang cukup menantang baginya.
“Lagu ini penuh dengan emosi yang mendalam. Aku harus mentransfer perasaan sedih dan rapuh melalui suara aku dalam setiap alunan di lagu ini. Emosinya harus pas, enggak berlebihan dan enggak rapuh banget juga. Jadi, untuk menstabilkan emosi itu sendiri sangat enggak gampang,” tutur Maizura.
Maizura saat di kumparan. Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Lagu ‘Aku Tanpamu’ diciptakan oleh Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan. Mira Lesmana, selaku produser ‘Bebas’, melakukan sejumlah perubahan pada liriknya, menyesuaikan dengan alur cerita film tersebut.
Suara merdu Maizura ketika melantunkan single ‘Aku Tanpamu’ sudah dapat dinikmati melalui seluruh musik platform digital sejak 3 Oktober.
ADVERTISEMENT