Marak Virus Corona, The Panturas Bersyukur Konser di 4 Kota Batal Digelar

21 Maret 2020 18:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
The Panturas Foto: Instagram/thepanturas
zoom-in-whitePerbesar
The Panturas Foto: Instagram/thepanturas
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
The Panturas adalah salah satu band Indonesia yang turut terdampak pandemi virus corona. Para personel, yakni Abyan, Gogon, Rizal, dan Kuya, memang tidak tertular virus tersebut. Namun, mereka terpaksa membatalkan semua konser sepanjang Maret.
ADVERTISEMENT
"Kalau dari manggung, bulan ini sudah diumumkan juga di Instagram The Panturas, sampai akhir Maret cancel semua panggung kami. Totalnya enam panggung di empat kota, Sukabumi, Salatiga, Jakarta, dan Bandung," kata Gogon ketika dihubungi kumparan baru-baru ini.
Gogon The Panturas melanjutkan, konser mereka pada April pun sudah ada yang dibatalkan akibat penyebaran virus corona.
The Panturas Foto: Instagram @thepanturas
Berkurangnya jadwal manggung The Panturas memang memberi dampak tak menyenangkan bagi para personel. Meski demikian, menurut Gogon, yang paling dirugikan adalah tim produksi di balik layar.
"Kalau anak band-nya, kayak gue, bisa mengakali dengan jual merchandise atau apa. Tapi, concern gue ke anak-anak produksi. Karena, kalau kami enggak manggung, mereka enggak kerja dan enggak dibayar. Session player juga, kasihan," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Bukan cuma itu, proses penggarapan album baru The Panturas juga terganggu. Sebab, mereka tidak mau mengambil risiko untuk pergi dan berkumpul di studio rekaman.
"Sebenarnya, kami sudah siap untuk pre-prodcution dalam waktu dekat. Tapi, karena corona, jadi diundur proses rekaman dan sebagainya," kata Gogon.
The Panturas Foto: IG @thepanturas
Walau begitu, ia memastikan album baru akan tetap bisa rilis pada awal tahun depan. Ia yakin betul mengenai hal tersebut.
Di sisi lain, Gogon mewakili The Panturas tetap merasa bersyukur atas keputusan pemerintah melarang penyelenggaraan acara besar, seperti konser dan festival musik. Menurutnya, hal itu bisa berdampak baik untuk menekan penyebaran virus corona.
"Percuma juga manggung, tapi nanti banyak yang ketularan. Karena sangat bisa kena, kan, semuanya, mau penonton atau kami sendiri. Uang mah bisa dicari. Nyawa, kan, enggak bisa dicari. Ya, rezeki akan keganti lagilah nanti, pasti," ujar personel The Panturas itu.
ADVERTISEMENT