Kondisi Terus Membaik, Tukul Arwana Kini Sudah Bisa Tertawa

8 Oktober 2021 19:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja
zoom-in-whitePerbesar
Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tukul Arwana kini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Cawang, Jakarta Timur. Kondisi Tukul kian membaik usai menjalani operasi lantaran pendarahan darah di otak.
ADVERTISEMENT
Pelawak berusia 57 tahun itu, kini sudah sering memberikan respons. Manajer Tukul, Rizki Kimon, bahkan mengatakan Tukul sudah bisa tertawa.
“Masih bergumam, sih, sejauh ini tetapi sudah respons, kayak kemarin sudah ketawa-tawa,” kata Kimon, dihubungi belum lama ini.
Menurut Kimon, Tukul tertawa saat putrinya, Novrita Eka Afriana, mencoba melontarkan candaan kepada sang ayah. Tukul pun tampak terhibur.
“Diledekin sama putrinya, Mbak Vita, terus kalau bahasa jawa (Tukul) sudah bisa mengekek, terbahak mungkin, ya (bahasa indonesianya),” tukasnya.
Tukul Arwana. Foto: Munady Widjaja
Kondisi Tukul saat ini jauh lebih baik dibanding pertama kali datang ke rumah sakit. Hal ini sempat diungkapkan oleh dr. Sardiana salam, Sp.S,M.kes.
“Sebenarnya kondisi pasien kami terima dalam kondisi hipertensi, ya. Terdeteksi di IGD itu sekitar 200-an tensinya,” ungkap Sardiana, dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, beberapa waktu lalu.
ADVERTISEMENT
Pada saat masuk ke IGD, kondisi Tukul cukup mengkhawatirkan. Tukul bahkan sudah mulai muntah-muntah, mengantuk dan kesadaran menurun.
Ketika dilakukan pemeriksaan juga terjadi pendarahan. Hipertensi dinilai menjadi faktor penyebab terjadinya pendarahan ketika itu.
“Terjadi pendarahan sebesar 40 cc kemungkinan besar dari hipertensi. Faktor resiko itu lah yang menyebabkan terjadi pendarahan ini adalah hipertensi,” tambah Sardiana.
Setelah mendapat perawatan di ruang intensif, Tukul kian membaik. Saat ini Tukul juga sudah menjalani di ruang Rawat Inap.