Jawaban Taqy Malik saat Ditanya tentang Niat untuk Poligami

3 November 2020 11:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Taqy Malik. Foto: Instagram/taqy_malik
zoom-in-whitePerbesar
Taqy Malik. Foto: Instagram/taqy_malik
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hafiz quran sekaligus selebgram Taqy Malik dan istrinya, Serell Nadirah alias Sherel Thalib, memberi kesempatan bagi netizen untuk bertanya perihal rumah tangga mereka. Keduanya lalu menjawab beberapa pertanyaan melalui video yang diunggah ke kanal YouTube Taqy Malik.
ADVERTISEMENT
Salah satu netizen bertanya apakah Taqy Malik punya niat untuk menambah istri alias poligami. Lelaki berusia 23 tahun itu pun menjawabnya.
Taqy Malik. Foto: Instagram/taqy_malik
Taqy Malik mengaku tak berniat untuk poligami. Ia mengaku ingin fokus pada sang istri, Sherel Thalib, dan anak-anak mereka kelak.
"Enggak, sih. Kalau gue pribadi sih, enggak (berniat poligami). Gue cukup ingin membahagiakan istri gue yang sekarang karena banyak PR yang harus dikerjakan, tanggung jawab yang besar untuk istri bahkan buat anak-anak gue nanti," ujarnya.
Lebih lanjut, mantan suami Salmafina Sunan itu menyampaikan pandangannya terhadap poligami.
"Sebenarnya, dalam syariat memang diperbolehkan. Cuma, bagi yang mampu. Kalau bagi yang enggak mampu, jangan coba-coba," ucapnya.
Suami sudah seharusnya memenuhi tanggung jawab terhadap istri. Jika itu belum bisa dilakukan, menurut Taqy Malik, tak ada gunanya seseorang mencari istri kedua.
ADVERTISEMENT
"Syarat-syarat untuk poligami itu enggak segampang yang kita kira juga. Kalau nabi dulu menikahi siapa? Menikahi istri-istri sahabat-sahabat yang pergi berperang, meninggal, dan dia janda, dinikahin sama nabi dan rata-rata umurnya pun tua. Yang penting, syaratnya mampu. Kemudian, dia juga adil, mampu memberikan nafkah secara lahir batin secara adil," pungkas Taqy Malik.