Iwa K dan Sweet Martabak Ajak Penonton The 90’s Festival Gila-gilaan

25 November 2019 1:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penampilan Sheila On 7 di Konser 'Harmonia Classic Story' di Live Space, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (12/9). Foto: Alexander Vito/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Penampilan Sheila On 7 di Konser 'Harmonia Classic Story' di Live Space, SCBD, Jakarta Pusat, Kamis (12/9). Foto: Alexander Vito/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sheila On 7 tampil di panggung Traveloka Xperience di The 90’s Festival hari ke-2, yang digelar pada Minggu (24/6) di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
Band yang beranggota Akhdiyat Duta Modjo (vokal), Eross Candra (gitar), Adam Muhammad Subarkag (bass), dan Brian Kresna Putro (drum) itu naik ke atas panggung sekitar pukul 21.00 WIB.
Sambil memakai sweater putih dan topi merah muda, Duta menyanyikan ‘Film Favorit’ sebagai lagu pertamanya. Tak lupa, dia juga menyapa penonton yang hadir.
“Malam semua, apa kabar? Selamat datang di 90’s Festival,” ucap Duta dari atas panggung.
Setelah itu, band asal Yogyakarta ini membawakan lagu ‘Kita’ dan ‘Hari Pertama’. Setelah tiga lagu dinyanyikan, penonton yang hadir bisa ikut menyanyi bersama. Sebelum lanjut ke lagu selanjutnya, Duta kembali menyapa penonton yang hadir.
“Terima kasih semua, selamat datang di 90’s Festival, dari seluruh sudut Indonesia kalian datang. Jadi charger yang bagus, semoga puas. Yang ketemu mantan, ya sudah. Kita berdoa yang terbaik buat semua,” beber Duta.
ADVERTISEMENT
Duta dan personel Sheila On 7 lainnya, menghibur penonton dengan membawakan lagu-lagu hits mereka yang membuat penonton berkaraoke, yakni ‘Pemuja Rahasia’, ‘Seberapa Pantas, ‘Lapang Dada’, ‘Dan’, ‘Itu Aku’, ‘Sahabat Sejatiku’, ‘Pria Kesepian’, dan ‘Anugerah Terindah’.
Iwa K. Foto: Dok. Kinanthy Publicity
Sedangkan di panggung MLD Spot, Iwa K tampil bersama Sweet Martabak, sejak pukul 21.46 WIB. Penampilan mereka tampak kompak sambil mengenakan sweater dan celana putih.
Lagu ‘Lihat Ke Jalan’ dibawakan oleh Iwa K. Penampilan dia semakin menarik sambil diiringi oleh seorang DJ. Penonton yang hadir pun langsung ikut bernyanyi sambil menggerakan badannya ke kiri dan ke kanan.
Setelah itu, Sweet Martabak langsung mengambil alih panggung. Duo rapper yang beranggota John Parapat dan Remon Nessa itu membawakan lagu ‘Sumur di Ladang’. Lagu tersebut dibawakan dengan perpaduan antara musik EDM dan tradisional.
ADVERTISEMENT
“Selamat malam 90’s. Kelahiran berapa pun juga we love 90's music. Lo suka rap, pop, oke semuanya boleh. Ini lagu dari ‘98,” ucap John dari atas panggung dan dilanjut menyanyikan lagu ‘Tididit’.
Penampilan Sweet Martabak di Batman Kasarung Foto: Garin Gustavian/kumparan
Penonton kompak bernyanyi bersama saat lagu tersebut dibawakan. Setelah lagu itu selesai, Sweet Martabak tak ingin membuat penonton menunggu. Mereka langsung membawakan lagu ‘Cewek Matre’.
“Terima kasih,” ucap Sweet Martabak sambil meninggalkan panggung.
Seketika, cahaya lampu yang menyoroti panggung langsung dimatikan. Hal itu membuat penonton berpikir bahwa konser telah selesai.
Namun, nyatanya tidak. Iwa K yang naik ke atas panggung sambil mengenakan kaus berwarna hitam putih, langsung menyanyikan lagu ‘Nombok Dong’. Kehadiran Iwa langsung disambut oleh teriakan penonton.
ADVERTISEMENT
Adanya penari latar membuat penampilan Iwa semakin menarik. Penonton pun bertepuk tangan setelah lagu tersebut selesai dibawakan.
“Seru ya, kalau kita balik ke tahun ‘90an. Kalau dulu, kita nge-disko sudah jam 12 itu ada slow jam, itu waktunya kita PDKT sama cewek,” beber Iwa.
Penyanyi rap Iwa K (kanan) tampil pada hari terakhir acara Musik Untuk Republik di Bumi Perkemahan Cibubur, Depok, Jawa Barat. Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Selanjutnya, Iwa membawakan lagu yang bertempo agak lambat, yakni ‘Kuingin Kembali’. Dia menyanyikan lagu tersebut bersama Fajar, vokalis Soulful. Suasana pun berubah menjadi romantis
Lagu ‘Bebas’ dan ‘Malam Indah’ menjadi dua lagu terakhir yang dinyanyikan oleh Iwa K dan Sweet Martabak. Iwa meminta penonton untuk bersenang-senang bersama.
“Gimana kalau kita gila-gilaan malam ini. Kita berbagi energi malam ini,” ungkap Iwa.
Sebelum meninggalkan panggung, Iwa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penonton yang telah hadir. “Terima kasih buat apresiasinya,” tutup Iwa K.
ADVERTISEMENT