Istri Siri Sebut Sandy Tumiwa Kapok Pakai Narkoba dan Ingin Hijrah

6 Mei 2019 13:33 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Sandy Tumiwa Foto: Munady Widjaja/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sandy Tumiwa Foto: Munady Widjaja/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pesinetron Sandy Tumiwa menjalani asesmen di Badan Narkoba Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada hari ini, Senin (6/5). Hal tersebut dijalani Sandy terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang menjeratnya.
ADVERTISEMENT
Sandy tiba di BNNP DKI Jakarta dengan tangan diborgol. Ia tampak mengenakan baju tahanan warna oranye dan kopiah putih. Tak ada ucapan yang terlontar dari bibirnya saat lelaki berusia 37 tahun itu melangkah masuk ke dalam gedung.
Ibunda Sandy, Amalia Nushanty, dan sang istri, Vivi Paris, tampak menemani. Kuasa hukumnya, Denny Lubis, pun ikut mendampingi dalam proses asesmen tersebut.
Sebelum masuk ke dalam gedung BNNP DKI, Denny berkata bahwa asesmen yang dijalani Sandy menjadi upaya agar kliennya tersebut dapat direhabilitasi dan perkaranya tak dilimpahkan ke pengadilan.
Sandy Tumiwa (kiri) dan Vivi Faris (kanan) Foto: Munady Widjaja
"Beberapa hari nanti keluar hasilnya. Nanti, hasil asesmen akan mempengaruhi putusan. Pasal yang diajukan adalah korban karena narkotika, ya," ucap Denny, Senin siang.
Pada kesempatan yang sama, Vivi mengabarkan kondisi terbaru suaminya. Menurutnya, Sandy Tumiwa kini dalam kondisi sehat.
ADVERTISEMENT
"Tadi sempat ngobrol, dia bilang pengin sembuh dan tidak mau mengulangi seperti yang kemarin. Dia bilang, pengin hijrah. Dia pengin lebih religius seperti awal, ya. Pada akhirnya, di tengah perjalanan, tersandung kasus narkoba," ujar Vivi.
Sementara itu, mengingat bulan Ramadhan telah dimulai, Vivi mengaku sedih lantaran tak dapat menjalani ibadah puasa bersama sang suami.
Sandy Tumiwa. Foto: Munady Widjaja
"Terberat pastilah. Tapi, ya, legawa saja. Ini bukan kuasa manusia, pasti Allah kasih yang terbaik. Semoga Mas Sandy sembuhlah," ucap Vivi.
"Biasanya sahur bareng sama Sandy, dia orang yang cerewet. Berasa banget enggak ada dia. Dia pengin ngerasain sahur dan buka bersama Mama, Vivi, dan keluarga," sambung ibunda Sandy.
Mengilas balik, Sandy Tumiwa ditangkap Unit Narkoba Polsek Metro Menteng di sebuah hotel di Jakarta Selatan pada 1 Maret lalu. Barang bukti yang berhasil diamankan berupa sabu seberat 0,23 gram beserta alat isap (bong).
ADVERTISEMENT
Saat ditangkap, Sandy tengah bersama satu orang rekannya, Mikhael Angelio Yandi Langke. Hingga kini, Sandy Tumiwa masih mendekam di Polsek Menteng, Jakarta Pusat.