Imbas Corona, Program Bayi Tabung Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tertunda

5 Mei 2020 17:05 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Zaskia dan Irwansyah menikmati waktu liburan di Disneyland, Paris. Foto: Instagram @zaskiasungkar15
zoom-in-whitePerbesar
Zaskia dan Irwansyah menikmati waktu liburan di Disneyland, Paris. Foto: Instagram @zaskiasungkar15
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar selalu terlihat harmonis dalam menjalani bahtera rumah tangga. Mereka telah menikah sejak 15 Januari 2011.
ADVERTISEMENT
Selama 9 tahun berumah tangga, Irwansyah dan Zaskia Sungkar terus berusaha agar bisa memiliki momongan. Salah satunya, dengan menjalani program bayi tabung.
Akan tetapi, program untuk mendapatkan momongan tampaknya harus tertunda karena adanya virus corona yang masih menyebar di wilayah Indonesia. Hal itu dianggap Zaskia sebagai ujian yang diberikan oleh Allah kepadanya.
Zaskia Sungkar dan Irwansyah Foto: Instagram/irwansyah_15
"Bayi tabung, tapi ke-pending gara-gara wabah, 'kan. Ini ujian lagi," ucap Zaskia Sungkar di acara Siyap Bos baru-baru ini.
Kakak Shireen Sungkar itu mengaku, sejauh ini progres telah sampai ke tahap pengambilan sel telur.
"Ya, alhamdulillah, kemarin sudah (diambil sel telurnya) untuk di-freeze. Sebenarnya, bisa diembrio transfer, tapi karena aku harus operasi dulu, jadi aku operasi dulu," kata Zaskia.
ADVERTISEMENT
Zaskia mengaku pasrah apabila program bayi tabung yang dijalaninya tak membuahkan hasil.
"Ya, yakin aja, sih, sama takdir Allah. Rencana Allah sudah pasti paling indah, jadi, ya, aku yang ikhtiarnya masih kurang. Sekarang, insyaallah ikhtiarnya sudah bener, tapi ke depannya nanti, takdir Allah mau gimana, ya, harus nguatin hati aja," terangnya.
Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Foto: Instagram @zaskiasungkar15
Anak Mark Sungkar ini mengaku dirinya sempat terngiang-ngiang dengan komentar orang-orang terkait momongan. Namun, ia selalu berusaha untuk menyerahkan urusan di luar kemampuan manusia kepada Allah SWT.
Terkait keikhlasan dalam menantikan hadirnya sang buah hati, Zaskia Sungkar sempat mendapatkan siraman rohani yang semakin menguatkan imannya perihal tersebut.
"Aku juga pernah, di kajian pernah membahas soal itu. Jadi, aku dengar memang di surga itu ada tempat untuk orang-orang yang sudah limit ujian kesabarannya di dunia, salah satunya yang diambil anaknya di dunia. Ke-2, yang enggak dikasih anak," jelasnya.
ADVERTISEMENT
"Kayak, pikiran-pikiran gitu, aku... 'Apa yang aku khawatirin, ya? Toh, kita hidup di dunia cuma sementara doang, yang abadi nanti di sana'. Kalau gue bisa sabar di sini, insyaallah, Allah kasih tempat khusus, nih, di surga. Jadi, mikirnya sudah gitu aja, yang penting ikhlas," pungkas Zaskia Sungkar.