Ibu Sakit Kanker Lidah, Nunung Cuma Bisa Nangis dan Pasrah

21 November 2019 10:22 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Nunung usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Nunung usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019). Foto: D.N Mustika Sari/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Komedian Nunung terlihat kurang semangat saat menjalani sidang dugaan penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan baru-baru ini. Rupanya, keadaannya tersebut dipengaruhi kondisi terbaru ibundanya.
ADVERTISEMENT
Dalam persidangan yang beragendakan pembacaan pleidoi, Nunung mengaku bahwa ibunya sedang dalam perawatan karena penyakit kanker lidah. Hal itu pulalah yang membuatnya sedih.
"Kanker lidah. Sebetulnya diagnosanya sudah tiga minggu lalu, tapi baru hari ini tindakan. Dikasih tahu dari keluarga," ucap Nunung dengan sedih usai sidang.
Nunung lemas usai menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019). Foto: Giovanni/kumparan
Perempuan berusia 55 tahun tersebut mengungkapkan bahwa ibunya sudah hampir sebulan mengidap penyakit kanker lidah. Namun, Nunung tidak dapat berbuat banyak karena harus menjalani proses hukum akibat dugaan penyalahgunaan narkotika.
Meski begitu, Nunung mengaku sempat berkomunikasi dengan ibunya menggunakan fitur video call.
"Ya, saya cuma ngasih semangat ke ibu saya. Saya juga minta doa, mendoakan ibu saya juga," katanya sambil tak kuasa menahan air matanya.
ADVERTISEMENT
"Saya sedih pasti, saat begini, saya enggak bisa mendampingi orang tua saya," lanjutnya sambil menangis.
Komedian Nunung saat hadir menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (9/10). Foto: Dok. Ronny
Pemilik nama Tri Retno Prayudati itu mengatakan, keluargaya ingin membawa ibundanya ke rumah sakit untuk segera mendapatkan perawatan. Namun, keinginan tersebut ditolak oleh ibunya sendiri.
"Sebetulnya sudah tiga minggu lalu mau dibawa ke rumah sakit. Cuma ibu enggak mau. Kalau operasi sama kemo enggak mungkin, karena usianya sudah sepuh. Jadi, ya, yang terbaik sajalah," pungkas Nunung.