Dhea Ananda Ungkap Alami Pengentalan Darah saat Hamil, Begini Kondisinya

18 Mei 2022 11:40 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Dea Ananda memamerkan baby bump-nya
 Foto: Instagram/@dea_ananda
zoom-in-whitePerbesar
Dea Ananda memamerkan baby bump-nya Foto: Instagram/@dea_ananda
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Setelah 12 tahun menanti, mantan penyanyi cilik Dhea Ananda akhirnya hamil anak pertama. Namun, perjalanan kehamilannya terbilang cukup berat.
ADVERTISEMENT
Baru-baru ini, Dhea Ananda mengaku bahwa dirinya mengalami pengentalan darah selama hamil. Ia pun harus menjalani serangkaian perawatan.
"Pengentalan darah selama hamil ? yup thats me! โ˜๏ธ," tulis Dhea Ananda di kolom caption salah satu unggahan Instagramnya.
Dea Ananda saat babymoon. Foto: Instagram/@dea_ananda
Ia mengunggah sejumlah foto yang menunjukkan momen-momen saat dirinya harus rutin disuntik. Suntikan itu dilakukan untuk mengurangi pengentalan darah yang ia alami.
"Suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3 โœ… ( tentunya @arielnidji yang jab !๐Ÿ˜˜), minum ascardia โœ…," jelas perempuan berusia 35 tahun tersebut.
Tak hanya itu, istri Ariel Nidji tersebut juga harus menjaga pola makan. Ia tidak bisa menyantap makanan sembarangan selama hamil.
ADVERTISEMENT
"Karena kalo bandel bisa sakit persendian nyut2an hebat, sulit bernapas, lemes, mau pingsan, dll," ungkapnya.
Dhea Ananda juga mengatakan dirinya membutuhkan koyo serta ice gel untuk meredakan rasa sakitnya. Meskipun mengalami jalan yang cukup berat saat hamil, Dhea Ananda tetap memberikan semangat pada ibu hamil lainnya yang merasakan hal sama dengannya.
"Buat kamu yang senasib kaya badea ,tetap semangat! Konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri," tuturnya.
Saat ini, usia kehamilan Dhea Ananda sudah menginjak 33 minggu. Tak lama lagi, ia akan segera melahirkan anak pertamanya.