Dapat Ancaman Akan Dibunuh, Indra Bruggman: Saya Anggap Dia Orang Stres

11 November 2022 11:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Indra Bruggman saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Indra Bruggman saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Indra Bruggman baru saja mendapatkan pengalaman tidak menyenangkan. Ia mengaku mendapat ancaman pembunuhan dari orang tak dikenal.
ADVERTISEMENT
Ancaman tersebut dikirimkan oleh pelaku tersebut ke handphone yang dipegang oleh kedua admin yang bekerja dengan Indra. Bintang sinetron Jin dan Jun ini mengaku ancaman itu dikirimkan beberapa hari lalu.
"Jadi ada asisten, nge-forward chat, lalu satu lagi ada admin yang merupakan adik saya. Dia juga forward pesan, dengan isi yang lain tapi nadanya sama (berisi ancaman pembunuhan). Itu tiga atau empat hari lalu," ungkap Indra Bruggman saat menjadi bintang tamu di program Pagi Pagi Ambyar.
Indra L. Bruggman Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Aktor berusia 41 tahun ini mengaku bahwa dirinya tidak merasa memiliki musuh. Apalagi belakangan sejak pandemi COVID-19 melanda Indonesia, dia jarang keluar rumah.
"Sekalinya keluar rumah ke tempat kopi karena saya, kan, ada bisnis coffee shop. Berhubungannya juga bukan sama orang-orang baru. Saya pikir-pikir selama berkarier juga saya enggak punya musuh," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Kendati diancam akan dibunuh, Indra tak mau ambil pusing. Ia menganggap pesan yang diterima itu dikirim oleh orang yang tak bertanggung jawab.
"Ya, sekarang, kan, banyak orang stres, ya. Saya anggap dia orang stres. Mungkin karena itu. Saya juga enggak balas. Dan kemarin dia juga kirim lagi (ancaman) kata-katanya lebih kasar," katanya.

Indra Bruggman Sempat Cari Tahu Nama Orang yang Kirim Pesan Ancaman

Berulang kali mendapat ancaman pembunuhan, Indra akhirnya memutuskan menggunakan aplikasi untuk mencari tahu nama pelaku melalui nomor yang mengirimkan pesan tersebut.
Menurut Indra, pesan itu dikirimkan dari orang bernama Yeyen dan Anggi. Hanya saja, Indra berkeyakinan itu bukan nama pelaku sebenarnya.
"Jadi, saya pakai aplikasi tracker, namanya itu satu Yeyen, yang satu Anggi. Jadi ada dua pesan yang berbeda dari nomor yang berbeda. Tapi saya tahu itu (yang mengirim pesan) laki-laki. Ya, feeling saja itu laki-laki," bebernya.
Indra Bruggman saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (21/11). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Lantas, apakah Indra sudah melaporkan hal ini ke polisi dan merasa takut dengan ancaman itu?
ADVERTISEMENT
"Saya juga belum lapor karena saya enggak anggap serius, tapi saya lihat ke depannya kelanjutannya bagaimana. Kalau memang masih ada pesan seperti itu, saya pasti akan ambil tindakan. Biar keluarga juga tahu, kalau saya ada apa-apa, ya, karena memang sudah ada kejadian ini. Takut, sih, enggak karena orang kalau melakukan enggak pakai mengancam. Lagipula saya juga enggak pernah ke mana-mana," pungkasnya.