Cerita Riani Sovana Garap Video Klip 'Aku Tak Setia' Bareng Atiek CB

11 September 2019 12:21 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Riani Sovana. Foto: Alexander Vito/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Riani Sovana. Foto: Alexander Vito/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musisi dark pop Riani Sovana merilis single 'Aku Tak Setia' yang digarapnya bersama lady rocker legendaris, Atiek CB. Single itu pun sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.
ADVERTISEMENT
Jika dilihat dari video klipnya, ada beberapa hal unik, termasuk tarian 'liar' Atiek CB yang saat ini sudah tak lagi muda dan berusia 56 tahun.
Semua itu bisa terjadi berkat kolaborasi Riani dengan solois V1mast yang ditunjuk menjadi sutradara. Nyatanya, Riani mulanya tidak berniat sama sekali untuk menggaet pria bernama asli Viza K. Mahasa itu.
"Awalnya, gue minta V1mast sebagai model. Ternyata, seminggu sebelum syuting mulai, sutradara yang awalnya gue tunjuk, istrinya melahirkan lebih awal," kata Riani Sovana ketika ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.
"Setelah browsing, gue lihat hasil karya V1mast dan gue agak kaget, karena dia pernah menyutradarai video klip sendiri," sambungnya.
V1mast merupakan teman baik dari Riani dan tidak mudah untuk melakukan pendekatan dengannya. Itu adalah satu kesulitan yang dialami Riani saat memproduksi video klip 'Aku Tak Setia'.
ADVERTISEMENT
"Jadi, gue musisi indie dan memang semua harus biaya sendiri. Sedangkan, untuk bisa bekerja sama dengan V1mast itu, dia punya standar. Dia enggak mau turunin standarnya itu. Jadi, gue harus memenuhi meskipun budget pas-pasan," kata Riani.
Hal ini pun sempat membuat Riani pusing tak karuan. Ia bahkan sempat merasa stres menghadapi masalah budget dan konsep video klip yang V1mast tawarkan.
"Benar-benar ada hari di mana gue cuma bisa tiduran dan nangis doang," ujarnya.
Pada akhirnya, video klip 'Aku Tak Setia' pun rampung dengan air mata dan keringat Riana. Atiek CB pun menyambut gembira, mengingat ia tak pernah tampil di sebuah video klip selama 17 tahun lamanya.
"Saya percaya Riani akan sukses. Dia deserves untuk sukses karena pekerja keras, bertalenta, pintar, dan baik hati," kata Atiek melalui pesan video.
ADVERTISEMENT
Bagi kalian yang rindu dengan penampilan Atiek CB di sebuah video klip, silakan saksikan sendiri 'Aku Tak Setia' di YouTube. Ada satu keunikan tersendiri dari video klip ini, ditambah lagi nuansa musik yang dibubuhkan berbeda dari biasanya, yakni penggabungan antara dark pop modern dan rock era '90-an.