Batal Rilis Lagu Religi, Vidi Aldiano Pilih Persiapkan Album Baru

24 April 2019 22:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Vidi Aldiano berpose saat acara Ramadan Soiree. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Vidi Aldiano berpose saat acara Ramadan Soiree. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tidak sedikit penyanyi yang merilis single religi untuk menyambut bulan Ramadhan. Pada Ramadhan kali ini, penyanyi Vidi Aldiano tidak merilis single religi. Awalnya, ia sempat berpikir untuk melakukannya, namun ternyata, dia tidak punya waktu.
ADVERTISEMENT
"Kayaknya tahun depan ada. Tahun ini tadinya mau ada, tapi enggak sempat produksi karena fokus album. Tahun ini kayaknya lebih santai," kata Vidi Aldiano ketika ditemui usai acara 'Ramadan Soiree' di Galeries Lafayette Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (24/4).
Penyanyi pria berusia 29 tahun ini memang sedang sibuk menggarap album terbaru. Persiapannya nyaris selesai, tinggal mengurus packaging albumnya.
Vidi Aldiano ditemui dalam acara Ramadan Soiree di Galeries Lafayette, Pasific Place. Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparan
Waktu yang dibutuhkan pelantun 'Nuansa Bening' ini untuk menggarap albumnya cukup lama, sekitar satu tahun. Dalam album barunya itu, terdapat 8 buah lagu. Lagu-lagu tersebut ditulis sendiri oleh pria kelahiran 29 Maret 1990 itu.
"Menurut gue, itu lumayan lama karena waktu habis rekaman kemarin, terpaku sama pekerjaan lain. Jadi, alhamdulillah, sekarang sudah selesai," ujar Vidi.
ADVERTISEMENT
"Lagunya insyaallah juga gue tulis sendiri semua. Kalau mau tahu cerita pribadi gue for the past two years, itu akan ada di album gue yang ke-4 ini," jelasnya.
Adapun, cerita pribadi yang dituangkan dalam alunan nada banyak yang berkisah tentang patah hati. Meski demikian, Vidi mengaku semakin percaya diri untuk menampilkan sisi rapuhnya dalam sebuah karya.
Vidi aldiano Foto: Munady Widjaja
Kendati menulis lagunya sendiri, Vidi banyak melakukan kolaborasi di album terbarunya. Karena album barunya turut merayakan satu dekade Vidi Aldiano berkarya di industri musik. Rencananya, album tersebut akan dirilis usai Ramadhan nanti.
"Enggak kerasa banget. Gue enggak nyangka sudah 10 tahun nyanyi. Bersyukur banget bisa mengerjakan apa yang gue cintai. (Yang kurang) belum ngerasa ada di peak-nya. Jadi, masih terus eager to work-lah," jawabnya.
ADVERTISEMENT
Lalu, apakah Vidi Aldiano berencana untuk membuat konser perayaan satu dekade berkarya?
"Ya, insyaallah. Harusnya ada something-lah," tutupnya.
Vidi Aldiano. Foto: Munady Widjaja
Vidi Aldiano merilis album pertamanya 'Pelangi di Malam Hari' pada 2008 lalu. Lagu 'Nuansa Bening' dan 'Status Palsu' menjadi lagu hits dari album ini.
Setahun kemudian, ia merilis album kedua yang berjudul 'Lelaki Pilihan'. Album pop religi ini dirilis pada bulan Ramadan tahun 2009, dengan lagu utama berjudul 'Keagungan Tuhan'.
Album berikutnya 'Yang Kedua' rilis pada tahun 2011. Rencananya, album ke-4 ini akan diluncurkan usai Ramadan.
Siap untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru dari Vidi Aldiano?