Ayu Ting Ting Hampir Diberi Nama Panggung Ayu Dewita, Depok Betawi Asli

18 Agustus 2020 18:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan, Tendean, Jakarta, Senin, (13/7). Foto: Ronny
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan, Tendean, Jakarta, Senin, (13/7). Foto: Ronny
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ayu Ting Ting dikenal luas sebagai salah satu penyanyi dangdut kondang Tanah Air. Perempuan berusia 28 tahun itu bernama asli Ayu Rosmalina.
ADVERTISEMENT
Ketika mengobrol santai dengan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo sebagaimana dapat disaksikan di kanal YouTube Bamsoet Channel, Ayu Ting Ting berkisah bahwa ia mulai menyanyi dari panggung ke panggung pada usia 14 tahun.
Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta. Foto: Dok. Ronny
Ia kemudian mengungkap sejarah nama Ayu Ting Ting. Ternyata, awalnya ia hendak diberi nama panggung lain.
"Saya, kan, dulu nyanyi dari panggung ke panggung. Terus, ada yang ajak recording. Dari situ, produser saya ketemu, dia bilang, 'Kenapa enggak kita namain aja...' Tadinya bukan Ayu Ting Ting. Tadinya Ayu Dewita, Depok Betawi Asli," ungkapnya.
Hanya saja, nama Ayu Dewita dirasa kurang menarik perhatian. Ibu satu anak itu pun akhirnya diberi nama panggung Ayu Ting Ting.
"Tapi, akhirnya bapaknya produser saya ngomong, 'Aduh, kayaknya kurang, deh. Gimana kalau kita kasih nama Ting Ting?' Ya, sudah. Jadi, dari situ namanya Ting Ting. Sampai sekarang, alhamdulillah," ujarnya.
ADVERTISEMENT

Nama Ayu Ting Ting Melejit Lewat Lagu Alamat Palsu

Meski sudah mulai serius menjalani pekerjaan sebagai penyanyi dangdut sejak berusia 14 tahun, Ayu Ting Ting tak serta merta tenar. Namanya baru melejit beberapa tahun lalu lewat lagu Alamat Palsu.
"Alamat Palsu. Itu paling populer. Recording tahun 2011, booming-nya tahun 2016. Ya, enggak nyangka juga. Sudah lama, tiba-tiba nge-boom," pungkas Ayu Ting Ting.