Anthony Bantah Bersekongkol dengan Hilda untuk Jatuhkan Kriss Hatta

23 Oktober 2019 13:01 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kriss Hatta saat pelimpahan tahap 2 di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Dok. Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Kriss Hatta saat pelimpahan tahap 2 di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan. Foto: Dok. Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Presenter Kriss Hatta tengah menjalani proses hukum atas kasus dugaan penganiayaan yang melibatkannya dengan Anthony Hillenaar.
ADVERTISEMENT
Pria berumur 31 tahun itu mengatakan bahwa mantan istrinya, Hilda Vitria, bersekongkol dengan Anthony untuk menjatuhkan dirinya. Bukti yang dimiliki Kriss terkait hal tersebut dalah screen shot dari Instagram Story Anthony, yang memperlihatkan keduanya sedang bertemu.
Saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Anthony tidak merasa bahwa dirinya telah bekerja sama dengan mantan kekasih Billy Syahputra itu untuk menjatuhkan Kriss.
Anthony Hillenaar ditemui di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
“Gue sudah enggak ketemu Hilda dua tahun ada kali. Foto yang dicetak sama Kriss Hatta yang dia mengarang bebas itu adalah kejadian gue ketemu Hilda enggak sengaja di sebuah cafe di mall, itu tertanggal 9 Juni,” ujar Anthony pada Rabu (23/10).
“Dia itu keciduk kasus gue tanggal 24 Juni, dan ini gue ketemu 9 Juni, dan sebelumnya gue belum pernah ketemu,” sambungnya.
ADVERTISEMENT
Anthony mengatakan bahwa saat dia sedang makan di luar, tiba-tiba ada kawannya yang juga berteman dengan Hilda. Setelah itu, dia menghampiri perempuan berumur 24 tahun tersebut.
Di pertemuan itu, mereka mengobrol seputar perkembangan kasus yang dihadapi oleh Hilda dan saling berbagi cerita.
“Cuma, kalau dibilang sekongkol, gue enggak pernah kontak dia selama dua tahun. Itu pun enggak sengaja ketemu. Justru, sekarang timbul fitnah baru, bahwa gue sekongkol sama Hilda untuk menjatuhkan nama baik dia (Kriss),” katanya.
Artis Hilda saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (07/09/2018). Foto: Munady Widjaja/kumparan
Kriss juga menyatakan bahwa kasus yang menjeratnya itu bukan serta merta pelanggaran pidana murni penganiayaan, namun kasus settingan. Menurutnya, tulisan ‘ojo kendor’ di Insta Story tersebut adalah bukti bahwa Anthony dan Hilda berusaha menjatuhkan saya dan memenjarakannya.
ADVERTISEMENT
“Ada statement gue settingan sama dia, untung gue apa? Gue enggak ada untungnya buat lo, lo enggak nguntungin gue, ngapain? Yang soal ‘ojo kendor’, itu 'kan yang nge-tag temen gue. Terserah orang mau nge-tag apa, kita 'kan enggak bisa larang dia. Kalau itu viral, ya, I don't know,” beber Anthony.
Setelah Anthony tahu soal kabar dirinya bersekongkol dengan Hilda Vitria, dia langsung menghubungi perempuan berdarah Pakistan itu.
Anthony Hillenaar ditemui di Kawasan Kapten Tendean, Jakarta. Foto: Sarah Yulianti Purnama/kumparan
“Gue langsung WhatsApp, ‘ini apa, nih?’, (Hilda jawab) ‘lah, gue enggak ngerti, orang gila, sarap, diemin sajalah sudah’. Dia (Kriss Hatta) bilang mau buktiin, ‘gue ada bukti mereka sekongkol’. Ya, kasih lihat saja,” tutur Anthony.
Menurut Anthony, pernyataan pria bernama asli Krisdian Topo Khuhatta itu hanya menimbulkan masalah baru dan membuat presepsi masyarakat menjadi negatif. Dia menyarankan agar Kriss fokus terhadap proses hukum yang dijalaninya.
ADVERTISEMENT
“Cobalah Kriss, lo dengan kuasa hukum lo, lo fokus ke pengadilan lo, status hukum lo seperti apa, gue enggak ngerti. Yang pasti, saran gue adalah lo fokus saja,” pungkas Anthony Hillenaar.