Angel Lelga: Bila Vicky Prasetyo Tidak Fitnah Saya, Dia Tak Akan Dapat Pelajaran

8 Juli 2020 16:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Angel Lelga di Polres Jakarta Selatan, Senin (9/12). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Angel Lelga di Polres Jakarta Selatan, Senin (9/12). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Vicky Prasetyo saat ini sudah mendekam di Rutan Salemba. Kasus ini merupakan buntut panjang dari aksi penggerebekan rumah Angel Lelga yang dilakukan Vicky pada 2018.
ADVERTISEMENT
Mengetahui mantan suaminya dijebloskan ke penjara, Angel mengaku lega. Ia merasa telah mendapat keadilan dari semua masalah hidupnya selama menikah dengan Vicky.
"Kenapa saya bersyukur dengan peristiwa yang terjadi dalam hidup saya? Saya mengambil hikmah. Seandainya saat itu dia tidak menjebak saya, mendobrak rumah saya, memfitnah saya, menghina saya, dan menjatuhkan saya di depan masyarakat, saya rasa dia tidak akan mendapat pembelajaran," ungkap Angel Lelga dalam video bertajuk ANGEL LELGA DIARY yang diunggah ke kanal YouTube miliknya, Rabu (8/7).
Angel Lelga di Polres Jakarta Selatan, Senin (9/12). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Saat penggerebekan terjadi, Angel memang tidak bisa membela diri. Angel hanya bisa berpasrah menantikan keadilan atas dirinya.
"Mungkin Allah kasih jalan yang berbeda, jalan yang tidak manis untuk saya. Tapi, kembali lagi, mungkin ini yang diberikan Allah. Kalau dia (Vicky) tidak melakukan ini kepada saya, mungkin dia akan melakukan kepada orang lain dan mungkin lebih parah," bebernya.
Presenter Vicky Prasetyo (tengah) saat mendatangi Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, (7/7). Foto: Ronny
Mantan istri siri Rhoma Irama ini menegaskan bahwa selama dua tahun terakhir ini ia juga tidak pernah membalas apa pun perbuatan Vicky. Ia juga tidak pernah mengumbar masalah yang menimpanya ke publik.
ADVERTISEMENT
"Saya tidak meminta bantuan ke siapa pun juga, kecuali kepada Allah. Saya hanya minta keadilan yang seadil-adilnya. Dua tahun kasus ini berjalan, setiap hari saya menunggu kebenaran itu terungkap," katanya.
"Akhirnya mereka mendapat pembelajaran yang sesuai dengan perbuatan mereka. Saya merasa semua ada hikmahnya," tambahnya
Angel Lelga juga bersyukur perceraiannya dengan Vicky Prasetyo berakhir dengan tidak baik-baik saja. Menurut Angel, bila semua berjalan sesuai proses, Vicky diduga bisa melakukan kesalahan yang sama terus-menerus.
"Kalau dulu dia menceraikan saya sesuai jalurnya, saya rasa mungkin saat ini bisa saja dia lolos, dan tindakan itu bisa terjadi sama orang lain. Kita tidak tahu," pungkas Angel Lelga.
Vicky Prasetyo dan Angel Lelga. Foto: Munady Widjaja
Kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat Vicky Prasetyo bermula dari laporan Angel Lelga. Vicky dilaporkan ke polisi usai melakukan penggerebekan di rumah Angel.
ADVERTISEMENT
Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel pada 19 November 2018. Ia menduga Angel, yang saat itu masih berstatus sebagai istrinya, berselingkuh dengan Fiki Alman.
Angel Lelga kemudian dilaporkan oleh Vicky Prasetyo ke polisi dengan tuduhan perzinaan. Namun, tuduhan tersebut tidak terbukti dan penyelidikannya dihentikan.
Tak terima lantaran dilaporkan dengan tuduhan perzinaan, Angel Lelga melayangkan laporan balik. Ia melaporkan Vicky Prasetyo terkait tindak pidana pencemaran nama baik.
***
Saksikan video menarik di bawah ini.