Andhika Pratama vs Raffi Ahmad, Siapa Selebriti Favorit Kalian?

27 Agustus 2018 14:47 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Andhika Pratama vs Raffi Ahmad (Foto: Munady/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Andhika Pratama vs Raffi Ahmad (Foto: Munady/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Andhika Pratama dan Raffi Ahmad merupakan dua selebriti Tanah Air yang berumur 31 tahun. Keduanya dikenal sebagai selebriti yang memiliki segudang talenta, mulai dari berakting, presenting hingga menggeluti dunia tarik suara. Selain itu, mereka juga terjun ke dunia bisnis.
ADVERTISEMENT
Andhika mulai terjun ke dunia entertainment dengan menjadi seorang aktor. Dia berperan dalam FTV pertamanya yang berjudul ‘Saat Maut Menjemput’. Setelah itu, dia mendapat tawaran untuk membintangi sinetron.
Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya, di antaranya ‘Dewa Asmara Mencari Cinta’, ‘Mak Comblang’, ‘Gol’, ‘Hati-hati Jatuh Cinta’, ‘Mendadak Kawin’ dan ‘3 Semprul Mengejar Surga’.
Pada tahun 2006, pria kelahiran Malang, Jawa Timur itu mulai merambah ke layar lebar. Film debutnya berjudul ‘D’Girlz Begins’. Dia juga membintangi beberapa film lainnya, yakni ‘Lewat Tengah Malam’, ‘Love is Cinta’, The Butterfly’, ‘Negeri 5 Menara’, dan ‘Jakarta Hati’.
Untuk dunia presenting, pria berdarah Jawa, Belanda, dan Tionghoa ini kerap memandu berbagai program musik dan acara lainnya, seperti ‘Inbox’, ‘Eat Bulaga! Indonesia’, ‘New AFI 2013’, ‘D Academy’, ‘Bintang Pantura’, dan ‘Golden Memories’.
ADVERTISEMENT
Karier pemeran film ‘Satu Jam Saja’ itu dalam dunia tarik suara dimulai saat dia diajak oleh Melly Goeslaw untuk berduet dalam lagu ‘Butterfly’ yang merupakan soundtrack dari film yang berjudul sama. Dia juga berduet bersama Ussy dalam lagu ‘Sepanjang Usia’ dan ‘Kupilih Hatimu’.
Soal urusan asmara, presenter ‘Stand Up Comedy Academy’ itu menikah dengan Ussy Sulistiawaty pada 21 Januari 2012. Hasil dari pernikahan mereka dikaruniai oleh dua orang anak, mereka adalah Shakeela Eleanor Ameera dan Sheva Elmira Lorrenia.
Bersama sang istri, Andhika mulai menjajal dunia bisnis. Beberapa bisnis yang mereka jalankan bersama, yaitu bisnis kue bernama Bolu Toba Medan dan Cirebon Kelana. Bisnis mereka yang terbaru adalah restoran khas Indonesia yang diberi nama Lurik Coffee & Kitchen.
ADVERTISEMENT
Sama dengan Andhika, Raffi memulai kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan berakting. Di sinetron debutnya yang berjudul ‘Tunjuk Satu Bintang’, dia berperan sebagai pemeran pendukung. Setelah itu, dia mulai membintangi sinetron lainnya.
Nama pria kelahiran Bandung, Jawa Barat itu mulai melejit setelah membintangi sinetron ‘Senandung Masa Puber’. Dia juga membintangi sinetron ‘Aku Ingin Hidup’, ‘Olivia’, ‘Doo Bee Doo’, ‘Baim Anak Sholeh’, dan ‘Titip Rindu’.
Selain sinetron, Raffi juga membintangi beberapa layar lebar, di antaranya ‘Ada Hantu di Sekolah’, ‘Bukan Bintang Biasa’, ‘Asoy Geboy’, ‘Pocong Kesetanan’, ‘Rafathar’, dan ‘The Secret: Suster Ngesot Urban Legend’.
Pemeran sinetron ‘Dia atau Diriku’ itu juga menjadi presenter di beberapa acara musik maupun ajang pencarian bakat, seperti ‘Akademi Fantasi Indosiar’, ‘Dahsyat’, ‘Boy & Girl Band Indonesia’, ‘Idola Cilik’, dan ‘I Can See Your Voice Indonesia’.
ADVERTISEMENT
Selain akting dan presenting, Raffi juga terjun ke dunia tarik suara dengan bergabung bersama grup musik Bukan Bintang Biasa (BBB). Bersama Laudya Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Dimas Beck, dan Ayushita.
Bukan Bintang Biasa (Foto: dok YouTube Aquarius Musikindo)
zoom-in-whitePerbesar
Bukan Bintang Biasa (Foto: dok YouTube Aquarius Musikindo)
Selain bersama BBB, Raffi kerap merilis beberapa single dengan beberapa musisi Tanah Air, seperti Yuni Shara dengan single ’50 Tahun Lagi’ dan ‘Cinta ini’. Dia juga berkolaborasi dengan Nagita Slavina dalam lagu ‘Mati Bersamamu’ dan ‘Takdir Manusia’.
Soal urusan asmara, kakak dari Syahnaz Sadiqah itu menjalin hubungan dengan beberapa wanita, seperti Velove Vexia, Bunga Zainal, Tyas Mirasih, Ratna Galih, Yuni Sara, dan Laudya Cinthya Bella.
Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Instagram @raffinagita1717)
zoom-in-whitePerbesar
Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Foto: Instagram @raffinagita1717)
Setelah berpacaran dengan mereka, akhirnya Raffi melabuhkan hatinya pada Nagita Slavina. Mereka menikah pada 17 Oktober 2014. Hasil dari pernikahan, keduanya dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Rafathar Malik Ahmad.
Rafathar, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina. (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Rafathar, Raffi Ahmad, dan Nagita Slavina. (Foto: Munady Widjaja)
Tak hanya sukses dalam dunia entertainment, Raffi juga sukses dalam berbisnis. Dia membuka berbagai macam bisnis yang dijalankannya sendiri maupun bersama sang istri, mulai dari bisnis fesyen hingga kuliner. Beberapa di antaranya adalah RA Jeans, Bakmi RN, dan Mama Ritz Food.
ADVERTISEMENT
Raffi juga membuka rumah produksi bernama RA Pictures. Beberapa film yang telah diproduksi oleh mereka, yaitu ‘Rafathar’, ‘The Secret: Suster Ngesot Urban Legend’, ‘Dimsum Martabak’, dan ’13 The Haunted’.
Poster The Secret Suster Ngesot. (Foto: Rapi Film)
zoom-in-whitePerbesar
Poster The Secret Suster Ngesot. (Foto: Rapi Film)
Jadi, antara Andhika Pratama dan Raffi Ahmad, siapa selebriti favorit kalian?