Anak Mulai 'Kritis', Fanny Fabriana Hati-hati Saat Jawab Pertanyaan

6 April 2018 12:13 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Fanny Fabriana (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Fanny Fabriana (Foto: Munady Widjaja)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di tengah kesibukannya promosi film 'Reuni Z', aktris Fanny Fabriana juga disibukan mengurus dua anaknya. Mereka adalah Kimora Balqis Badruddin dan Kaiza Aqeelah Badruddin. Apalagi, anak pertamanya, Kimora, yang kini berusia lima tahun akan memasuki pendidikan sekolah dasar pada pertengahan tahun ini.
ADVERTISEMENT
Ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, (5/4), istri dari Zacky Badrudin ini menceritakan pertumbuhan anaknya yang berjalan begitu cepat
“Rasanya, tadinya (Kimora) masih kecil, tiba-tiba gigi bawah mau lepas, belum nanti atasnya lepas. Kalau atas udah lepas, oke fix mau masuk SD,” tutur pemain film 'Reuni Z' ini.
Sejak kecil, anak yang lahir pada 11 Mei 2012 itu sudah mulai kritis. Banyak hal yang ia tanyakan pada orang tuanya. Sebagai seorang ibu, Fanny merasa perlu hati-hati ketika akan menjawab pertanyaan dari buah hatinya itu.
“Dia (Kimora) kalau nanya, jawabnya harus hati- hati. Aku pernah jawabnya hati-hati banget pada saat dia nanya setiap hari harus salat, (Kimora tanya) ‘mamah kenapa berdoa nyebut Allah? Allah itu apa? Laki-laki apa perempuan?’ pokoknya nanya tentang Allah,” jelas Fanny.
ADVERTISEMENT
Agar bisa memberikan jawaban yang bagus, perempuan berusia 33 tahun itu sampai harus berkonsultasi ke orang tua hingga mertuanya. Fanny pun sampai membeli buku untuk menjawab pertanyaan anaknya itu dengan tepat.
“Aku beli buku biar jawabannya bagus, supaya enak jelasinnya, observasi juga sama orang tua yang ngerti,” pungkas Fanny.
“Pertanyaan itu muncul di anak-anak (usia) 4 sampai 5 tahun. Pasti keluar kata-kata itu, kayak gitu sih. Aku memang harus hati-hati kasih jawaban sebagai orang tua,” tambahnya.
Dalam hal mengurus anak, pemain film ‘Cooking Camp’ itu kerap berdiskusi dengan sang ibu. Karena saat dirinya sedang bekerja, sang ibulah yang mengurus kedua cucunya itu.
“Untungnya, mamah aku orangnya open minded dan benar-benar ngikutin perkembangan zaman yang ada dan sama-sama cari tahu. Misalnya aku nemu artikel yang menarik soal anak, aku biasanya diskusi dengan mamah,” tutup Fanny.
ADVERTISEMENT
Fanny Fabriana menikah dengan Zacky Badrudin pada 9 Juli 2011 di Hotel Kartipah, Bandung. Enam tahun menikah, saat ini mereka sudah dikaruniai dua putri. Anak pertamanya bernama Kimora Balqis Badruddin lahir di Lampung, 11 Mei 2012. Sementara anak keduanya bernama Kaiza Aqeelah Badruddin lahir 2 Oktober 2015.