Ahmad Dhani Anggap Orang yang Menyebutnya Wahabi sebagai Dungu

27 Agustus 2018 16:33 WIB
comment
5
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ahmad Dhani usai jalani sidang pergantian nama, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7). (Foto: Aria Pradana/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Ahmad Dhani usai jalani sidang pergantian nama, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (26/7). (Foto: Aria Pradana/kumparan)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Musisi Ahmad Dhani berniat menghadiri acara gerakan #2019gantipresiden di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (26/8). Namun, hal itu tak jadi terealisasi lantaran dia diadang oleh massa yang berada di depan Hotel Majapahit, Surabaya.
ADVERTISEMENT
Dhani dilarang oleh polisi untuk meninggalkan hotel. Sehingga, dirinya tidak bisa menghadiri acara tersebut. Akhirnya, massa #2019GantiPresiden batal mengadakan deklarasi.
Dhani menyebut ratusan massa yang mengepungnya di luar hotel adalah massa pendukung penguasa alias Presiden Jokowi. Di antara massa itu ada kelompok Banser NU. “Ini-ini idiot-idiot ini, mendemo orang yang tidak berkuasa,” ucap Ahmad Dhani dalam dalam video yang dibagikan di Facebook 2019 Ganti Presiden, Minggu (26/8).
Peristiwa pengadangan yang dialami Ahmad Dhani di Surabaya ditanggapi oleh Wanda Hamidah dalam unggahan di Instagram Story. Perempuan 40 tahun itu memang tidak menyebut secara spesifik nama Dhani di dalam unggahannya. Tapi, ia mengatakan, ’Sampai diusir di kampungnya sendiri’.
Unggahan Wanda Hamidah di Instagram Story.  (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)
zoom-in-whitePerbesar
Unggahan Wanda Hamidah di Instagram Story. (Foto: Instagram/@wanda_hamidah)
Ya, kalimat itu seolah menyindir Dhani yang merupakan pria kelahiran Surabaya. “Dulu NU, dulu PKB, dulu pengagum Gus Dur dan Soekarno, dulu Laskar Cinta..sekarang wahabi dan penebar kebencian.. ketika panggung di musik sudah tidak ada, cari panggung di politik dengan segala cara.. sampai diusir dari kampungnya sendiri,” tulis Wanda.
ADVERTISEMENT
Unggahan Wanda diunggah oleh Dhani di akun Instagram miliknya, @ahmaddhaniprast. “Dijawab enggak ya?” tulis Dhani di kolom keterangan.
Saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pria 46 tahun itu mengomentari soal unggahan Wanda. “Belakangnya Hamidah. Saya gini, ya, kala saya mengomentari sesuatu itu, sesuatu yang paham, ya. Kalau yang ngomentari enggak paham, saya capai juga jelasinnya,” kata Dhani, Senin (27/8).
Wanda Hamidah. (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Wanda Hamidah. (Foto: Munady Widjaja)
Menurut suami dari Mulan Jameela itu, orang yang menuduhnya sebagai Wahabi, merupakan orang yang dungu dan tidak mempunyai nalar. Hal itu karena yang menyebut dirinya Wahabi tidak pernah langsung mengkonfirmasi kepadanya.
"Kecuali wartawan nanya, 'Apakah Mas Dhani Wahabi misalnya? Ada yang percaya enggak wartawan bahwa saya ini Wahabi, kan lucu," terangnya.
ADVERTISEMENT
"Artis tersebut menuduh saya sekarang Wahabi. Berarti ini 'kan dungu. Ini suatu statement yang menganggap saya Wahabi itu statement yang dungu," lanjutnya.
Karena itu, pentolan band Dewa 19 tersebut enggan merespons lebih jauh tentang tudingan Wanda.”Jadi sudah enggak bernalar, saya dituduh wahabi. Kita jelasinnya malas," tandas Ahmad Dhani.