7 Ungkapan Menyentuh Ifan 'Seventeen' untuk Dylan Sahara

30 Desember 2018 15:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ifan 'Seventeen' dan istri (Foto: Instagram/@seventeenbandid)
zoom-in-whitePerbesar
Ifan 'Seventeen' dan istri (Foto: Instagram/@seventeenbandid)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Riefian Fajarsyah alias Ifan 'Seventeen' kehilangan orang-orang terdekatnya akibat tsunami yang menerjang kawasan Tanjung Lesung, Anyer, Banten, pada 22 Desember lalu. Selain teman-teman sesama personel Seventeen, sang istri tercinta--Dylan Sahara--pun pergi meninggalkannya dalam musibah itu.
ADVERTISEMENT
Sejak selamat dari bencana itu, Ifan seolah tak henti-hentinya menuliskan ungkapan cinta terhadap sang istri melalui Instagram. Berikut ini kumparan merangkum sejumlah ungkapan romantis vokalis grup band Seventeen tersebut.
1. "Hari ini kamu ulang tahun, aku mau ucapin langsung."
Dylan tak diketahui keberadaannya sejak terseret tsunami kala menemani Ifan yang sedang manggung bersama Seventeen di Tanjung Lesung. Sehari setelah tsunami terjadi, pembawa acara televisi tersebut belum juga ditemukan.
Kala itu, Minggu (23/12), Dylan rupanya tengah berulang tahun. Tak dapat menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada sang istri, Ifan pun menuliskan kata-kata yang sederhana namun begitu menyentuh dan romantis melalui Instagram.
"Hari ini kamu ulang tahun, aku mau ucapin langsung. Cepet pulang, sayang @dylan_sahara," tulis Ifan 'Seventeen' sebagai caption foto dirinya dan Dylan yang tengah berciuman dengan latar belakang Menara Eiffel.
ADVERTISEMENT
2. "Kita pulang sama-sama, sayang, ya."
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
zoom-in-whitePerbesar
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
Ifan masih belum menemukan keberadaan perempuan kelahiran 23 Desember 1992 pada Senin (24/12) lalu. Di sela perjalanannya mencari sang istri, ia menuliskan curahan hatinya melalui dua Instagram Story.
"Pulanglah sayang, aku kangeeen banget. Aku masih di sini, enggak ke mana-mana. Aku jemput kamu, kita pulang sama-sama, sayang, ya. Tunggu, ya," tulis lelaki berusia 35 tahun itu.
3. "Aku sayang banget sama kamu, wahai istriku tercinta."
Perjuangan Ifan mencari sang istri membuahkan hasil. Pada Senin (24/12), Dylan ditemukan. Hanya saja, ia tak lagi bernyawa. Pada momen itu, Ifan pun menuliskan rasa cintanya terhadap sang istri di Instagram.
"Aku sayang banget sama kamu, wahai istriku tercinta," tulis lelaki kelahiran 16 Maret 1983 tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski Dylan telah mengembuskan napas terakhirnya, Ifan tetap memanjatkan syukur lantaran telah menemukan sang istri. "Alhamdulillah, kita sudah semobil lagi. Yuk, pulang yuk," tulis Ifan 'Seventeen' di unggahan Instagram Story.
4. "Bagaimana bisa aku hidup tanpamu."
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
zoom-in-whitePerbesar
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
Duka memang tak terelakkan bagi Ifan. Istri yang sejak 2016 lalu menemani hari-harinya pergi dan tak dapat ditemui lagi. Ia mengekspresikan kesedihannya dengan mengunggah foto sang istri melalui Instagram Story.
"Bagaimana bisa aku hidup tanpamu," tulis Ifan dalam bahasa Inggris pada unggahan Instagram Story itu.
Ifan mengabadikan pula momen ketika ia mengantar jenazah Dylan ke kampung halamannya. "Kamu paling suka kalau kita pakai baju warnanya couple-an. Ini aku pakai baju putih biar seragam sama kamu. Kita pulang sayang, ya," tulisnya.
ADVERTISEMENT
5. "Buatku, memang dia adalah istri terbaik."
Tak hanya mencurahkan perasaan, Ifan juga mengenang sosok Dylan melalui unggahan Instagram. Ia mengunggah foto sang istri yang tengah mengenakan hijab dan menyertakan puja-puji bagi Dylan.
"Istriku memang bukan manusia yang sempurna, begitu pun aku. Tapi, dia enggak pernah berhenti buat terus menjadi istri yang baik. I know you have tried your best and it’s not easy for you, but you did it, Baby. Dan buatku, memang dia adalah istri terbaik yang mungkin diberikan Allah buatku. I couldn’t ask for more, ya Allah," tulis Ifan.
"Sayang, Allah mempertemukan kita, Allah pula yang memisahkan kita. Doain suamimu agar menjadi suami yang sholeh, biar aku bisa menuntut hakku buat berpasangan denganmu di akhirat nanti untuk selamanya. Cuma Allah yang tahu seberapa besar apa yang aku rasain ke kamu, sayang. I love you, @dylan_sahara," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
6. "Tunggu aku, insyaallah kita akan ketemu di surga."
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
zoom-in-whitePerbesar
Unggahan Instagram Story Ifan 'Seventeen' (Foto: Instagram @ifanseventeen)
Jenazah Dylan dimakamkan di pemakaman Taman Arum, Ponorogo, Selasa (25/12). Kala mengantarkan sang istri ke peristirahatan terakhir, Ifan kembali mengungkapkan curahan hatinya melalui unggahan Instagram Story.
"Aku antar, ya, sayang. Tunggu aku, ya. Insyaallah, kita akan ketemu di surganya Allah," tulis Ifan 'Seventeen'.
7. "Bahkan sekarang ketika kamu tak bersamaku, aku akan tetap mencintaimu."
Dylan pernah menulis curahan hatinya di Instagram bahwa Ifan membuatnya bahagia, lebih dari siapa pun. Dalam unggahan yang sama, ia menyempaikan pula terima kasihnya kepada sang suami.
Setelah Dylan meninggal dunia, Ifan membalas curahan hati sang istri melalui sebuah unggahan. Ia mengatakan bahwa dirinyalah yang seharusnya berterima kasih.
ADVERTISEMENT
"Aku yang seharusnya berterima kasih kepadamu karena menerimaku sebagai suamimu, dengan semua kekuranganku, dengan semua keterbatasanku, dengan semua ketidakmampuanku. Sejak aku bersamamu, aku menjadi versi terbaik dari diriku, dan kamulah yang membuatnya," tulisnya dalam bahasa Inggris.
"Oh, sayang. Tak peduli betapa ceroboh atau berantakannya kamu, bahkan sekarang ketika kamu tak bersamaku, aku akan selalu mencintaimu, sayang, tanpa batasan waktu," lanjut Ivan 'Seventeen'.