7 Musisi Sukses Hasilkan Karya Kolaborasi di Collabonation Camp

19 Februari 2021 18:04 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Collabonation Camp. Foto: Instagram/im3ooredoo
zoom-in-whitePerbesar
Collabonation Camp. Foto: Instagram/im3ooredoo
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Collabonation merupakan sebuah proyek kreatif dari IM3 Oooredoo. Belum lama ini, digelar Collabonation Camp yang mempersatukan 7 musisi lintas genre.
ADVERTISEMENT
Para musisi yang terlibat adalah Iga Massardi, Sal Priadi, Kunto Aji, Hindia, Rendy Pandugo, Petra Sihombing, dan Asteriska. Selama satu minggu mereka dikarantina untuk menghasilkan karya kolaborasi menarik.
Iga Massardi 'Barasuara' Foto: Munady Widjaja/kumparan
Sebagai salah satu inisiator, Iga Massardi menceritakan dari mana ia mendapat inspirasi untuk menggelar Collabonation Camp.
"Gue saat itu ingat sama project-nya Josh Homme, vokalisnya Queen Of Stone Age, yang pernah membuat The Dessert Session. Jadi, dia ngumpulin musisi di tengah gurun untuk bikin lagu yang keluar dari kebiasan mereka. Dari situ, gue tertarik untuk bikin karantina sama musisi-musisi ini, mereka dikumpulin seminggu untuk bikin lagu," ungkap Iga dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.
Collabonation Camp. Foto: Instagram/im3ooredoo
Menurut Iga, tidak sulit untuk membangun chemistry dengan para musisi yang terlibat. Meski awalnya sempat canggung, pada akhirnya semua berjalan dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Selama seminggu itu enggak pernah ada adaptasi yang susah. Mungkin karena kami bertujuh pernah kerja sama bareng ya. Jadi, saat kasih ide adaptasinya enggak sulit," kata Iga Massardi.
"Di sini justru masing-masing dibuktikan seberapa open minded mereka untuk menerima ide dari orang lain. Gue surprise itu saat ide dari yang lain enggak pernah ada sanggahan dan justru masuk ke semuanya," sambungnya.
Sebagai salah satu yang ikut terlibat, Kunto Aji pun menyampaikan impresinya terhadap Collabonation Camp. Menurutnya, waktu satu minggu bersama para musisi sangatlah menyenangkan.
"Semua perasaan teramplifikasi dalam camp ini. Akhirnya! Semoga energi dan optimisme yang kami bangun bisa tersampaikan ke orang-orang yang membutuhkan dengan menyaksikan series ini," tuturnya.
Dari Collabonation Camp, para musisi berhasil membuat tiga single, yakni Irama, Putaran, dan Angin di Lautan. Nantinya, kan disiarkan Collabonation Camp The Series agar para fans bisa melihat bagaimana idola mereka membuat tiga lagu itu.
ADVERTISEMENT
Collabonation Camp The Series akan mulai disiarkan pada hari ini, Jumat (19/2) pukul 19.00 WIB di kanal Youtube IM3 Ooredoo.