5 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

12 Februari 2018 14:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Com-Nonton Bioskop (Foto: Thinkstock)
zoom-in-whitePerbesar
Com-Nonton Bioskop (Foto: Thinkstock)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tanggal 14 Februari tidak harus selalu identik dengan kekasih atau pacar. Hari kasih sayang bisa dirayakan bersama dengan orang-orang terkasih seperti orang tua, sahabat atau juga saudara.
ADVERTISEMENT
Hari Valentine juga tidak melulu soal coklat dan bunga, kamu bisa mengajak orang-orang terkasih untuk menyaksikan film-film seru di Hari Valentine. kumparan (kumparan.com) merangkum lima rekomendasi film yang cocok kamu tonton di Hari Valentine.
1. Eiffel I’m in Love 2
Pemain film Eiffel I'm in Love 2 (Foto: Munady)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain film Eiffel I'm in Love 2 (Foto: Munady)
Setelah 14 tahun berlalu, akhirnya sekuel kedua film 'Eiffel I’m in Love' dirilis. Film yang dibintangi oleh Shandy Aulia sebagai Tita dan Samuel Rizal sebagai Adit ini membawa kembali nostalgia kisah cinta remaja yang pernah tayang sebelumnya di tahun 2003.
Namun begitu, alur dan latar cerita yang dihadirkan dalam 'Eiffel I’m in Love 2' ini sangat berbeda dengan sekuel pertamanya. Diceritakan, Adit dan Tita menjalani LDR selama 14 tahun. Namun, Tita mulai gelisah lantaran Adit tak kunjung melamar setelah belasan tahun menjalin hubungan.
ADVERTISEMENT
Meski alur dan latar yang dihadirkan berbeda, pemain dalam film 'Eiffel I’m in Love 2' ini tetap sama. Seperti orang tua Tita masih diperankan oleh Helmy Yahya dan Hilda Arifi, Tommy Kurniawan masih berperan sebagai kakak kandung Tita, Uni sahabat Tita juga masih dimainkan oleh Saphira Indah.
Bahkan untuk soundtrack film, masih dibawakan oleh Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Film 'Eiffel I’m in Love 2' akan dirilis tepat di Hari Valentine yakni 14 Februari 2018. Dan akan jadi tontonan yang tepat bila kamu mengajak orang-orang terdekat untuk menyaksikannya bersama di Hari Kasih Sayang ini.
2. Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi
Para Pemain film Bunda Kido (Foto: Munady)
zoom-in-whitePerbesar
Para Pemain film Bunda Kido (Foto: Munady)
Film 'Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi' ini tak hanya cocok dinikmati bagi mereka yang berpasangan. Namun juga cocok ditonton sebagai hiburan keluarga.
ADVERTISEMENT
Film yang terinspirasi dari kisah nyata seorang pengusaha ini menyimpan banyak pesan moral tentang makna cinta keluarga dan bagaimana cara membangun usaha. Film 'Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi' sudah tayang di bioskop sejak 8 Februari 2018.
3. London Love Story 3
Peluncuran novel London Love Story 2 (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
zoom-in-whitePerbesar
Peluncuran novel London Love Story 2 (Foto: Yurika Kencana/kumparan)
Setelah meraup kesuksesan besar di sekuel film pertama dan kedua, kini 'London Love Story 3' hadir untuk melanjutkan ceritanya. 'London Love Story 3' merupakan akhir dari cerita cinta antara Dave yang diperankan oleh Dimas Anggara dan Caramel oleh Michelle Ziudith.
Dalam 'London Love Story 3', diceritakan Dave akhirnya melamar Caramel dan kembali ke Indonesia untuk berlibur di Bali.
Di hari pertama pemutaran film yakni pada 8 Februari 2018, 'London Love Story 3' sudah meraup lebih 70 ribu penonton. Bahkan, banyak penonton yang menyebut film 'London Love Story 3' berhasil membuat mereka terbawa suasana sedih dan haru.
ADVERTISEMENT
4. Dilan 1990
Syukuran 4 juta penonton Dilan (Foto: Munady Widjaja)
zoom-in-whitePerbesar
Syukuran 4 juta penonton Dilan (Foto: Munady Widjaja)
Film adaptasi novel berjudul Dilan 1990 karya Pidi Baiq ini telah ditonton sebanyak 4 juta kali semenjak dirilis pada 25 Januari 2018.
Film yang bercerita tentang Dilan dan Milea dengan latar tahun 1990 jadi daya tarik tersendiri khususnya bagi para generasi 90an. Sosok Dilan yang menyukai puisi, sastra dan seorang anak geng motor jadi daya tarik tersendiri untuk Milea, anak baru pindahan dari kota Jakarta yang disukai Dilan.
5. Lady Bird
Film peraih Best Picture Golden Globes 2018 ini bercerita tentang kisah seorang pelajar SMA bernama Christine yang diperankan oleh Saoirse Ronan. Christine menjuluki dirinya sebagai Lady Bird. Permasalahan remaja dengan keluarga dan lingkungan jadi konflik utama di film ini.
ADVERTISEMENT
Film nominasi Oscar ini jangan sampai kamu lewatkan untuk disaksikan saat Hari Valentine.