5 Berita Populer: Naufal Samudra Tersangka hingga Ayah Riza Shahab Meninggal

17 April 2020 7:00 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Naufal Samudra. Foto: Instagram/@itsnaufalsamudra
zoom-in-whitePerbesar
Naufal Samudra. Foto: Instagram/@itsnaufalsamudra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dunia hiburan selalu dipenuhi berbagai peristiwa yang menarik perhatian setiap harinya. Pada Kamis (16/4), sejumlah informasi sukses menyita perhatian khalayak.
ADVERTISEMENT
Di antaranya adalah polisi telah menetapkan pesinetron Naufal Samudra sebagai tersangka kasus narkoba. Naufal diduga telah menyalahgunakan ganja sintetis liquid pada vape.
Berikut ini, kumparan telah merangkum 5 berita populer dari dunia artis yang menjadi sorotan publik sepanjang hari kemarin.
1. Naufal Samudra jadi tersangka kasus narkoba
Naufal Samudra Foto: Instagram @itsnaufalsamudra
Pesinetron Naufal Samudra sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Mengenai itu disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar pda hari ini, Kamis (16/4).
“Proses terus berjalan. Yang bersangkutan sudah tersangka dan kami lakukan penahanan di Polres Jakarta Barat,” ujar Kompol Ronaldo Maradona Siregar dalam siaran langsung di akun Instagram Polres Metro Jakarta Barat.
Pemain sinetron Mermaid In Love itu ditangkap di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (13/4). Ia kedapatan memiliki barang bukti dua botol ganja sintetis dalam bentuk liquid.
ADVERTISEMENT
Meski hasil tes urine menyatakan Naufal Samudra negatif narkoba, pihak kepolisian tetap melakukan penahanan. Hal itu didasarkan pada undang-undang yang mengatakan siapa saja yang memiliki, menguasai, hingga melakukan transaksi narkotika dapat dikenai sanksi.
“Sekalipun negatif, kalau dia menyimpan, membawa, membeli, bisa dilakukan penahanan sesuai aturan. Bukan sekadar negatif atau positif, tapi banyak ketentuan yang diatur yang masuk dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar Kompol Ronaldo Maradona Siregar.
2. Ayah Riza Shahab meninggal dunia
Aktor Riza Shahab tengah berduka. Ayahnya, Zain Umar Bin Shahab, telah meninggal dunia pada Kamis (16/4).
Riza Shahab mengatakan sebelum meninggal, ayahnya telah mengalami stroke yang dideritanya lebih kurang 5 tahun belakangan. Menurutnya, kondisi terparah terjadi sekitar dua hari yang lalu.
ADVERTISEMENT
"Abah sakit stroke sudah 5 tahun. 5 tahun ini dia cuma di kasur saja. Cuma kondisi sehat walafiat, makan teratur, badan juga gemuk. 2 hari lalu Abah diare enggak berhenti. Sampai akhirnya dia lemas, bola matanya juga merah, terus matanya tuh nggak kedip. Jadi kita bingung kayak sudah enggak sadar, gitu," terang Riza.
Mengetahui kondisi ayahnya yang memburuk, pihak keluarga akhirnya membawanya ke rumah sakit. Ternyata, usai diperiksa terdapat pembuluh darah di otak yang pecah.
"Jadi masuk ICU cuma dua hari dengan tekanan darah rendah tensinya 50/30. Ya tadi subuh, abis salat subuh posisi keluarga enggak ada yang boleh di RS, cuma ada kakak saya aja satu orang dikasih tahu napasnya susah, sudah dipakai alat bantu, terus udah enggak ada," jelasnya.
ADVERTISEMENT
3. Cerita Inul Daratista paksa suami main TikTok
Penyanyi Dangdut Inul Daratista dan suami, Adam Suseno, usai mencoblos di TPS 171 Pondok Pinang, Jakarta, Rabu (17/4). Foto: Ronny
Seperti sejumlah selebriti lain, Inul Daratista tengah keranjingan membuat konten TikTok. Sesekali, ia mengajak suaminya, Adam Suseno, untuk beraksi bersama.
Melalui konten TikTok pertamanya bersama Adam Suseno, perempuan berusia 41 tahun tersebut berhasil membuat netizen tertawa terbahak-bahak.
Inul Daratista berkisah tentang itu ketika menjadi bintang tamu dalam acara televisi Brownis yang tayang pada hari ini, Kamis (16/4). Ia mengaku memaksa Adam Suseno untuk ikut beraksi.
"Itu saja maksa. Dia sebenarnya cemberut. 'Eh, aku pura-pura jadi tukang sulingnya, terus kamu jalan saja gitu. Kalau bisa, merangkak.' 'Enggak bisa. Ya sudah, gini saja kalau mau.' Itu sebenarnya sambil cemberut," ungkap Inul Daratista.
ADVERTISEMENT
4. Bintang Game of Thrones, Kristofer Hivju, sembuh dari COVID-19
Kristofer Hivju. Foto: Getty Images/Neilson Barnard
Kabar baik datang dari aktor Kristofer Hivju. Pemeran Tormund di serial Game of Thrones ini menyatakan sudah sembuh dari COVID-19.
Hal itu ia sampaikan melalui postingan terbarunya di Instagram. Dalam foto yang diunggahnya, terlihat Hivju dan istrinya sedang berada di pinggir tebing yang menghadap ke laut.
"Hai! Kami sudah sembuh total dan dalam keadaan yang baik setelah aku terinfeksi virus corona dan kemungkinan besar, istriku @grymolvaerhivju. Setelah beberapa minggu dikarantina, dan juga terus berada di dalam ruangan, kami terbebas dari semua gejala. Kami akhirnya aman dan sehat. Kami beruntung merasakan gejala yang tidak parah," tulis Kristofer Hivju.
"Kami mencintai dan memikirkan semua orang yang mengalami gejala parah, dan mereka yang kehilangan orang-orang tercinta karena virus corona. Terima kasih atas semua dukungan kalian, mohon ingat untuk tetap waspada dan jaga jarak, cuci tangan, dan yang terpenting, rawat satu sama lain. Banyak cinta dari kami," sambungnya.
ADVERTISEMENT
5. Aris Idol masuk dalam daftar 30.000 napi yang dibebaskan demi cegah Corona
Penyanyi Aris Idol. Foto: Prabarini Kartika/kumparan
Penyanyi Januarisman Runtuwene atau yang dikenal sebagai Aris Idol akhirnya menghirup udara bebas dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur. Ia dibebaskan bersama puluhan tahanan lainnya.
Kepala Rutan Cipinang, Ulin Nuha, mengatakan Aris Idol telah menjalani setengah dari masa tahanan akibat kasus penyalahgunaan narkoba pada 2019 lalu.
"Iya, sudah diasimilasikan kemarin, jadi sudah menjalani setengah (masa tahanan), putusannya kan (sekitar) 2 tahun 6 bulan. Kemarin kita membebaskan 60 narapidana asimilasi," ucap Ulin Nuha saat dihubungi, Kamis (16/4).
Pembebasan Aris Idol dari rutan disebabkan pemerintah sedang berupaya mencegah peredaran virus corona, termasuk di dalam rutan.
Berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19, Aris termasuk narapidana yang mendapatkan kesempatan tersebut.
ADVERTISEMENT
"Iya betul, Permenkumham No 10 Tahun 2020. Kalau public figure-nya Aris saja kemarin," kata Ulin Nuha.