Wah! Para Astronaut Bikin Pizza Pepperoni di Luar Angkasa Sambil Melayang-layang

5 September 2021 11:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Astronaut sedang melakukan aksi olahraga di Stasiun Luar Angkasa dalam rangka memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020. Foto: ESA/Thomas Pesquet
zoom-in-whitePerbesar
Astronaut sedang melakukan aksi olahraga di Stasiun Luar Angkasa dalam rangka memeriahkan Olimpiade Tokyo 2020. Foto: ESA/Thomas Pesquet
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pasca pengiriman pizza ke luar angkasa menuai banyak perhatian dan kekaguman orang-orang. Tampaknya, para astronaut tidak puas dengan pizza siap santap itu. Kini, guna mengisi waktu mereka selama dalam pesawat luar angkasa, para astronaut mencoba menyajikan pizza sendiri.
ADVERTISEMENT
Siapa yang akan menyangka, kalau ternyata pizza menjadi salah satu makanan yang bisa disajikan di luar angkasa, bahkan sampai dibuat di sana! Video viral para astronaut menyajikan pizza ini pun langsung viral di media sosial.
Mengutip Food NDTV, Thomas Pesquet, astronaut asal Prancis merekam seluruh proses pembuatan pizza luar angkasa. Kemudian, ia mempostingnya dalam akun Instagram pribadi. Sontak hal ini membuat banyak netizen terkagum dan takjub.
Pasalnya, para astronaut terlihat santai dalam menyiapkan pizza yang hendak mereka santap. Mereka membiarkan pizza itu terbang melayang-layang sambil menaruh aneka topping sesuai selera. Dalam beberapa jam, videonya sukses menuai ribuan komentar.
Thomas merasakan pengalamannya ini pada Senin (30/8), “Malam pizza terapung bersama teman-teman, hampir terasa seperti merayakan hari Sabtu di bumi. Semua topping-nya lengkap, kecuali nanas karena itu dilarang di Italia,” tulisnya dalam caption video berdurasi 24 detik itu.
ADVERTISEMENT
Video singkat tersebut memperlihatkan para astronaut yang asik menghias pizza Mereka sudah membawa adonan dasar pizza, jadi hanya perlu menambahkan aneka topping sesuai selera. Ada yang menumpuk berbagai jenis daging asap, pepperoni, keju, sampai saus tomat.
Ilustrasi pizza dengan mi Foto: dok.Shutterstock
Kemudian dibungkus menggunakan kertas alumunium dan dihangatkan, setelahnya baru bisa mereka nikmati. Cukup praktis dan terlihat tidak begitu berbeda dengan penyajian pizza di bumi.
Seperti yang disebutkan, paket pizza beserta bahannya itu dikirim ke stasiun internasional luar angkasa beberapa pekan lalu. Sebanyak 3.700 kilogram pesanan menjadi hantaran bahan pangan para astronaut; di dalamnya termasuk pula apel, kiwi, serta tomat segar.
Reporter: Balqis Tsabita Azkiya