The Garden, Tempat Makan Enak untuk Kamu yang Hobi #OOTD

27 Desember 2019 13:19 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Makan siang di The Garden. Foto: Toshiko/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Makan siang di The Garden. Foto: Toshiko/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sejujurnya, saya kerap skeptis kalau pergi ke tempat makan enak yang Instagramable. Terkadang tempat yang bagus untuk foto-foto, belum tentu makanannya enak.
ADVERTISEMENT
Itu juga yang ada di benak ketika saya menjejakkan kaki di The Garden, Lippo Mall Puri. Ketika masuk, saya disambut suasana rindang serta aneka hiasan yang begitu cantik. Memang sesuai dengan namanya, suasana di The Garden nampak seperti taman indah; sayangnya indoor.
Suasana di The Garden. Foto: Toshiko/kumparan
Suasana di The Garden. Foto: Toshiko/kumparan
“Waktu makannya hanya satu setengah jam ya,” ungkap satu orang staff yang kemudian membawa kami ke tempat makan enak untuk #OOTD ini.
Suasana makan di sana memang sungguh unik. Rata-rata pengunjung yang datang dressed-up. Baru dapat tempat duduk, langsung foto-foto.
Nah, ada satu tips untuk makan enak di sini. Kebetulan, kami memesan makanan terlebih dahulu. Selama makanan disiapkan, barulah cari spot foto. Serius, satu setengah jam untuk makan itu bukan waktu yang lama.
ADVERTISEMENT
Ada beberapa hidangan yang di-highlight. Sebenarnya pramusaji merekomendasikan hidangan pork mereka. Namun, The Garden juga punya menu non-babi yang enggak kalah nikmat untuk dicoba.
Hidangan pertama yang saya coba adalah bad’ass fried rice (Rp 95 ribu). Saya pesan yang sangat pedas.
Bad’ass fried rice. Foto: Toshiko/kumparan
Tenang saja, walaupun pedas, kecap manisnya lumayan banyak. Rasanya juga gurih manis dengan sedikit aroma smokey dari wok. Sementara itu, nasinya juga kering. Cocok banget untuk nasi goreng.
Enggak cuma nasi goreng biasa, di atas makanan enak ini ada sepotong wagyu panggang dan telur mata sapi. Kamu bisa pilih, telurnya ingin dimasak matang atau setengah matang.
Kemudian saya juga mencicipi salted egg kwetiaw (Rp 80 ribu). Serunya, hidangan ini juga pakai daun kari. Sementara itu, pelengkapnya adalah udang.
Salted egg kwetiaw. Foto: Toshiko/kumparan
Ternyata perpaduan saus telur asin dan kari justru terasa begitu nikmat. Tentu dominan rasanya adalah telur asin, namun belakangan ada aroma daun kari yang begitu menggoda.
ADVERTISEMENT
Kebetulan saya juga mencoba salah satu menu andalan mereka: roast pork eggcellent rice. Hidangan ini adalah paket lengkap!
Daging babi panggang yang dibakar itu sangat harum. Diletakkan di sisi nasi beraroma jasmine yang diselimuti telur yang matangnya pas. Sausnya pakai saus plum dan minyak cabai.
Roast pork eggcellent rice. Foto: Toshiko/kumparan
Memakan semua elemen di atas dalam satu suapan itu sungguh nikmat. Enggak heran kalau menu ini jadi andalan mayoritas keturunan Tionghoa yang makan babi.
“Untuk di sini, PIK, dan Kelapa Gading kami punya menu non-halal. Tapi khusus yang di Pondok Indah Mall, semua halal,” jelas salah satu staff restoran Instagramable di Jakarta Barat ini kepada kami.
Lanjut ke dessert! Salah satu dessert favorit di sini adalah crunchy pleasure (Ro 60 ribu). Agak unik karena justru dessert ini dibalik. Main-nya adalah es krim, sementara topping-nya adalah brownies.
ADVERTISEMENT
Dasarnya adalah vanilla rum ice cream yang dibentuk seperti cake. Di atasnya ada brownies cokelat yang dihancurkan, cornflakes, dan kacang-kacangan. Kemudian, dessert ini disiram madu.
Crunchy pleasure. Foto: Toshiko/kumparan
Bagi kamu yang hobi makan makanan manis, tentu crunchy pleasure jadi hidangan sempurna. Bagi yang tidak suka manis (seperti saya), tekstur dari setiap elemen dessert ini cukup menghibur lidah.
Selain untuk lunch dan dinner, The Garden juga sangat pas untuk sekadar nongkrong. Minumannya saja beragam; dari kopi, jus, mocktail, hingga cocktail.
Untuk mocktail, favorit mereka adalah hi! Joyful Rp 50 ribu. Paduannya adalah sirup agave, orange, raspberry, dan lemon. Tentu saja dominan rasanya asam, namun raspberrynya menyeimbangkan keasaman.
Aneka minuman di The Garden. Foto: Toshiko/kumparan
Setelah makan dessert sambil mengobrol, pramusaji datang untuk mengingatkan saya soal durasi makan. Ya, lebih 10-15 menit sih. Rupanya memang sudah banyak yang mengantri di depan.
ADVERTISEMENT
Jadi buat kamu yang ingin mendomplang feed Instagram dengan foto pura-pura tertawa, The Garden merupakan tempat yang tepat. Di samping itu, makanannya yang tidak mengecewakan jadi alasan lain untuk kamu datang ke sini.
Tempat makan enak ini juga cocok banget buat lunch atau dinner akhir tahun bareng teman terdekat. Sekali lagi, kalau kamu mampir, makan saja dulu, baru foto-foto. Bahkan, setelah bayar, kamu diperbolehkan untuk foto di berbagai sudut The Garden.
The Garden
Alamat: Lippo Mall Puri, PIK, PIM, dan Mall Kelapa Gading 5
Jam buka: Setiap hari (10.00-22.00)
Ayo ikutan Harbolnas kumparan dan menangkan Umroh, iPhone 11, Motor Yamaha NMax, diskon 100% hanya untuk pembaca kumparan. Tertarik? buruan daftar di kum.pr/harbolnaskumparan
ADVERTISEMENT