Resep Masakan: Oreo Cheese Cake Lembut Tanpa Oven

16 Februari 2019 8:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Oreo cheesecake Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Oreo cheesecake Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Akan membuat resep masakan apa akhir pekan ini?
Jika bingung, kamu bisa lho membuat camilan seperti kue lezat untuk menemani waktu bersantaimu bersama keluarga. Resep camilan kali ini mudah, kok, dan bahkan kamu tidak perlu repot-repot memanggangnya dengan oven. Cukup dengan mengkukus saja kamu bisa menyajikan Oreo cheese cake yang creamy, manis nan lembut.
ADVERTISEMENT
Ya, siapa sih yang enggak suka dengan Oreo? Renyah dan manisnya biskuit hitam satu ini selain enak dimakan begitu saja, juga mudah untuk dikreasikan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dijamin suka dengan biskuit satu ini. Apalagi jika kamu mencampurkannya dengan krim keju yang creamy, dan sedikit asin, kebayang kan rasanya seperti apa? Ya sudah, langsung saja yuk buat resep masakannya berikut ini.
Bahan-bahan kue Oreo:
- 150 gram biskuit Oreo
- 100 ml susu cair full cream
Bahan-bahan krim keju:
- 50 gram gula
- 5 gram tepung maizena
- 100 ml susu cair full cream
- 100 gram keju cheddar parut
Cara membuat Oreo cheese cake:
ADVERTISEMENT
1. Haluskan bahan-bahan kue Oreo dengan menggunakan blender, sisihkan.
2. Tuang adonan kue ke dalam wadah cupcake berdiameter 5 sentimeter hingga semua adonan habis.
3. Tata dalam loyang, dan kukus selama 15-20 menit. Selanjutnya, keluarkan kue yang sudah makan dari cetakan, belah dua. Lakukan hingga semua kue terpotong.
4. Siapkan gelas plastik, isi semua gelasnya dengan potongan bagian bawah kue hingga padat. Sementara, pisahkan potongan bagian atasnya untuk lapisan kedua.
5. Lanjutkan dengan membuat krim keju, caranya aduk rata tepung maizena, gula, dan susu dengan kocokan besi, lalu masukkan parutan keju. Masak dengan api kecil hingga krim keju mengental.
6. Tuang krim keju ke atas kue Oreo yang tadi sudah dimasukkan ke dalam gelas plastik. Lalu, masukkan potongan bagian atas kue dan tutup kembali dengan krim keju hingga membentuk lapisan. Lakukan hingga gelas plastik terisi. Masukkan sebentar ke dalam kulkas, dan sajikan.
ADVERTISEMENT
Selamat mencoba resep masakan ini!