Menikmati Croffle, Croissant Waffle Renyah dengan Harum Butter nan Gurih

31 Mei 2021 15:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Croffle Dear Butter dengan tiga saus blueberry cream cheese, almond maple, dan choco crunch Foto: Azalia Amadea/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Croffle Dear Butter dengan tiga saus blueberry cream cheese, almond maple, dan choco crunch Foto: Azalia Amadea/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Croffle, kependekan dari 'croissant' dan 'waffle' merupakan kreasi pastry yang cukup baru dan mulai populer sejak tahun lalu. Keunikan tekstur croissant yang crispy berpadu dalam balutan sajian bak waffle.
ADVERTISEMENT
Kamu sudah pernah coba? Kalau belum dan kepengin menikmati sensasi kudapan unik ini cobalah mampir ke outlet Dear Butter. Baru saja buka pada Februari lalu, tempat makan ini menyuguhkan croffle dengan paduan butter impor yang harum.
Terbawa penasaran, kumparan pun memesan kudapan hits ini dari outlet mereka yang berlokasi di Senopati. Bukan hanya di Senopati, kok. Dear Butter sudah memiliki cukup banyak outlet yang tersebar di Jakarta hingga Jambi. Kamu dapat melihat lokasi selengkapnya di media sosial mereka.
Menu yang kami pesan yakni sepaket croffle isi sembilan pcs (Rp 98 ribu). Untung saja kami memesan yang isi sembilan, lantaran ukuran satu croffle memang umumnya tak begitu besar; tak seperti seporsi waffle aslinya. Untuk satu orang biasanya akan makan 2-3 croffle.
ADVERTISEMENT
Croffle (croissant waffle) ala Dear Butter Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Untuk sausnya kamu bisa memilih almond maple, choco crunch, strawberry cream cheese, blueberry cream cheese, atau strawberry jam. Kamu bisa memesannya sebagai tambahan, dihargai Rp 8.000 per cup kecil.
Tibalah mencicipi croffle. Wangi butter gurih bercampur manisnya caramel dari gula yang meleleh di seluruh permukaan croffle sangat harum. Dengan warna waffle yang cokelat keemasan yang mengkilap.
Croffle (croissant waffle) ala Dear Butter Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Kres! Langsung terasa begitu menggigit bagian luar croffle. Sementara, bagian dalamnya justru punya tekstur yang lembut. Terasa pula manis dan asin dari gula serta butter nan lembut. Hmm, dimakan begitu saja sebenarnya croffle ini sudah nikmat.
Tapi, saya juga penasaran, bagaimana kalau dinikmati bersama saus, ya? Akhirnya, saya mencoba melumuri croffle dengan sedikit almond maple. Harum sirup maple yang khas seperti vanila menambah aroma camilan ini. Potongan almond tipis-tipisnya juga menambah kesan nutty.
ADVERTISEMENT
Croffle (croissant waffle) ala Dear Butter Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Namun, bila kamu suka makan waffle dengan cokelat, maka choco crunch menjadi pilihan saus cocolan yang tepat. Sedangkan, untuk menambah kesan segar, cocolan blueberry cream cheese juga nikmat. Ada sensasi asam blueberry dan creamy krim keju yang membuat croffle manis ini jadi tambah kaya rasa.
Kami rekomendasikan, bila pengin menikmati croffle ini cobalah sediakan juga cappuccino hangat. Dijamin, rasa croffle yang manis akan melengkapi cappuccino yang sedikit pahit. Duh, nikmat betul bila dijadikan kudapan sore hari.
Croffle Dear Butter dengan choco crunch Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bagaimana, kamu tertarik mencoba croissant unik yang renyah nan manis ini?
Dear Butter (Senopati)
Alamat: Jl. Suryo Jl. Senopati No.49, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.
Jam buka: 10.00-21.00 WIB.
ADVERTISEMENT