Mencicipi Hotdakk ala Cupbop, Jajanan Korea Cita Rasa Fusion Baru

6 Februari 2023 16:12 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Menu baru Chatime, Cupbop, dan Gindaco (3/2/22). Foto: Azalia Amadea/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Menu baru Chatime, Cupbop, dan Gindaco (3/2/22). Foto: Azalia Amadea/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jajanan ala Korea di Indonesia kian berkembang. Mungkin kamu cukup sering menemukan pilihan makanan Korea baru yang membuat penasaran. Seperti salah satunya, ada hotdakk yang menjadi menu baru di Cupbop.
ADVERTISEMENT
Cupbop merupakan brand makanan F&B ID grup yang menyuguhkan jajanan khas Korea. Bukan sekadar makanan ala Negeri Ginseng tapi juga memadukan cita rasa masakan Jepang dalam menu baru kali ini.
Hotdakk sejatinya, sajian hotang ala Korea mirip dengan roti goreng berisi mozzarella. Makanan yang disajikan menggunakan stik kayu ini biasanya berupa hotang tepung renyah original, mi atau kentang.
Namun, saat kumparanFOOD mencicipi, pada Jumat (3/2), hotdakk ini diberi pembeda dengan topping saus takoyaki, mayones ala Jepang, dan bonito flakes (serutan daging ikan cakalang asap).
Menu baru Chatime, Cupbop, dan Gindaco (3/2/22). Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sehingga, roti goreng yang luarnya renyah menjadi lebih lembut dengan saus gurih, asam, manis, dan berpadu asinnya keju mozzarella yang meleleh. Sementara rasa asap khas dari topping bonito flakes menambah aroma serta rasa gurih nan umami layaknya makanan Jepang.
ADVERTISEMENT
Bukan cita rasa Jepang saja, hotdakk seharga Rp 25 ribu ini juga dipadukan dengan saus bolognese dan parutan keju meleleh yang mengingatkan pada rasa pizza.
hotdakk chocomond-menu baru Chatime, Cupbop, dan Gindaco (3/2/22). Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Sementara, jika kamu pengin camilan manis, maka ada juga pilihan hotdakk chocomond. Memadukan asinnya keju mozzarella dengan manisnya selai cokelat bertabur cacahan kacang almond.

Usai kenyang dengan jajanan, segarkan diri pakai minuman galaxy ala Chatime

mango milky way-menu baru Chatime, Cupbop, dan Gindaco (3/2/22). Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bertepatan dengan ulang tahun Chatime ke-12, mereka juga kembali menghadirkan deretan minuman segar bertajuk Chatime Blue Galaxy Series. Terdapat tiga pilihan menu, yakni mango milky way, lychee galaxy, dan mango sunset tea.
Untuk varian lychee galaxy, dan mango sunset tea menyuguhkan minuman dengan cita rasa manis, asam, dan segar yang pas dinikmati sebagai pelepas dahaga. Sementara, untuk kamu yang suka minuman creamy namun tetap menyegarkan bisa mencicipi mango milky way yang unik.
ADVERTISEMENT
Tak hanya Cupbop dan Chatime saja, sister brand mereka Gindaco kini juga menyediakan menu okonomiyaki. Paduan okonomiyaki lembut dan tebal dengan irisan kubis atau kol yang melimpah, juga dipadukan dengan aneka topping. Seperti smoked beef, telur berpadu mayones creamy, serta keju.
Ada tiga pilihan okonomiyaki yang bisa kamu cicipi. Mulai dari teritama okonomiyaki, original, dan mentaiko cheese okonomiyaki.
Nah, kalau kamu penasaran dengan semua menu baru dari ketiga brand tersebut, sudah tersedia di seluruh gerai di Indonesia, ya.