Makan Ayam Geprek Enak di Sunter, Pedasnya Juaraaa!

18 Juni 2019 11:38 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ayam Geprek Juara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ayam Geprek Juara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Olahan ayam geprek disukai karena sambalnya yang terkenal enak dan pedas menggigit. Sekilas tampilannya mirip ayam penyet, yang membedakan adalah sambalnya. Biasanya, sambal yang digunakan adalah sambal bawang, bukan sambal tomat.
ADVERTISEMENT
Sama seperti sajian sambal ala Ayam Geprek Juara. Tempat makan yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini memiliki keistimewaan soal sambal. Uniknya, tempat makan yang sudah memiliki puluhan cabang di Indonesia ini bisa membuatkan sambal sesuai request.
Dengan sistem self-service, pelanggan yang datang diminta untuk mengambil nasi putih, dan ayam gorengnya sendiri terlebih dahulu. Selanjutnya, diperbolehkan untuk meminta dibuatkan sambal sesuai dengan tingkat kepedasan yang diinginkan. Jika berani, kamu bisa meminta cabainya hingga berpuluh-puluh.
Ayam Geprek Juara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Para pelayan berjajar untuk mengulek sambal. Tersedia juga bawang putih mentah, kamu juga bisa memintanya sesuka hati. Cabai rawit merah, bawang putih, dan taburan garam diulek hingga halus. Lalu, sambalnya disiram minyak goreng. Ayam goreng pun digeprek di atas sambal.
ADVERTISEMENT
Jangan lupa, ambillah potongan timun serta kol sebagai lalapannya. Seporsi ayam geprek di sini dihargai Rp 17 ribu, sudah termasuk es teh tawar. Es teh tawarnya bisa diambil sepuasnya, lho.
Ayam Geprek Juara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Bagi kamu yang ingin menambah lauk ada; tempe goreng, tahu goreng, perkedel kentang, kol goreng, jamur crispy, dan telur dadar dengan harga berkisar Rp 2.000 – Rp 6.000.
Sementara, varian ayam gepreknya juga beragam; seperti ayam geprek terasi, sambel ijo, mozarella, serta ayam bakar geprek.
Jika kepedasan, tenang, kamu bisa memesan menu 'pemadam kepedesan' yang terdiri dari menu minuman; yakni es teh manis, es jeruk, ice lemon tea, ice lychee tea, es teh tarik, es lidah buaya, dan minuman segar lainnya. Menu minumannya dibanderol Rp 4.000 - Rp 20 ribu.
Perkedel kentang di Ayam Geprek Juara Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Menu di Ayam Geprek Juara bisa dibilang lengkap. Jadi, sambil menikmati pedas sambal yang enaknya juara, perut juga kenyang dengan segudang menu pemadamnya. Bagaimana, kamu berani coba enggak?
ADVERTISEMENT
Ayam Geprek Juara
Alamat: Jl. Danau Sunter Utara, Ruko Sunter Paradise, Blok F20 No.18 RT.11/RW.12 Kel.Sunter Agung, Kec.Tanjung Priok - Jakarta Utara 14350.
Jam buka: 10.00 - 22.00 WIB.