Madu Manuka hingga Buah-buahan Segar dalam Taste New Zealand

4 September 2019 15:35 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Panna cotta berbahan makanan dari Selandia Baru Foto: Azalia Amadea/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Panna cotta berbahan makanan dari Selandia Baru Foto: Azalia Amadea/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Makanan sehat sudah menjadi pola hidup yang kini mulai banyak digandrungi kaum urban. Kesadaran akan kesehatan tubuh yang lebih baik menjadi motivasi utama. Kalau sudah begini, nyetok bahan makanan maupun minuman alami yang sehat menjadi kebiasaan baru di rumah.
ADVERTISEMENT
Jika kamu salah satu yang mulai concern terhadap kesehatan, dan sedang mencari bahan makanan apa saja yang cocok? Tak ada salahnya untuk mencoba beberapa bahan makanan asal Selandia Baru. Mengapa?
Soalnya, menurut HE Dr. Jonathan Austin, Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, negaranya punya beragam bahan makanan yang dapat dijamin kealamiannya.
"Di New Zealand produk untuk buah-buahan semuanya natural dari ukuran dan penanaman, tidak boleh ada penanaman silang atau modifikasi," jelasnya dalam acara Taste New Zealand di Jakarta, pada Selasa (3/9).
Apel dari Selandia Baru Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Misalnya saja, apple Rockit yang ditanam secara alami. Ukurannya yang lebih kecil dari apel biasanya pun bukan hasil persilangan, melainkan natural. Apel ini juga tak dilapisi lilin khusus buah yang biasanya dipakai untuk menjaganya dari bakteri. Packaging pun berteknologi tinggi yang menjaganya agar bebas dari bakteri.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Selandia Baru juga memiliki jenis madu manuka yang juga diproduksi secara natural. Madu tersebut dihasilkan oleh lebah-lebah liar yang hidupnya hanya bertahan seminggu setelah berproduksi. Selanjutnya, lebah-lebah tersebut mati, kemudian regenerasi.
Madu manuka dari Selandia Baru Foto: Azalia Amadea/Kumparan
Tak kalah diunggulkan adalah kiwi. Ya, buah hijau dengan rasa asam-manis ini menjadi salah satu produk buah Selandia Baru yang paling favorit. Bahkan dijelaskan Diana Permana, Commissioner New Zealand Trade & Enterprise, bukan hanya dijadikan camilan sehat, kiwi di Selandia Baru juga diolah menjadi produk kecantikan; scrub wajah dan lotion.
Setiap tahunnya produk-produk tersebut masuk dalam program Taste New Zealand, yang kali ini diselenggarakan berkat kerjasama New Zealand Trade & Enterprise bersama Ranch Market dan The Gourmet.
ADVERTISEMENT
Program kemitraan di bidang makanan dan minuman ini bertujuan memperkenalkan beragam produk berkualitas tinggi dari Selandia Baru kepada masyarakat Indonesia. Ini juga sejalan dengan kesadaran masyarakat Tanah Air yang mulai peduli akan hidup sehat.
Acara Taste New Zealand Foto: dok.istimewa
“Kami melihat permintaan terhadap makanan yang sesuai dengan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia terus meningkat. Untuk itu, produsen makanan Selandia Baru berfokus menciptakan produk-produk berkualitas tinggi, di saat bersamaan mereka juga berupaya untuk berinovasi meningkatkan citarasa, dan nutrisi makanan dalam kemasan yang nyaman, guna memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini,” ungkap Diana.
Selain ketiga produk tersebut, terdapat juga pilihan makanan Selandia Baru lainnya; seperti cokelat Whittakers, Envy apple, Anchor, Sanitarium granola, serta Royal Gala apple.
ADVERTISEMENT
Kedelapan produk yang diunggulkan itu akan ada di seluruh gerai Ranch Market di Jakarta, Surabaya, dan Malang serta The Gourmet Galaxy 3 di Surabaya dari 1 - 30 September 2019.