Kopi Kenangan vs Kopi Lain Hati, Mana Es Kopi Susu Favoritmu?

16 Maret 2022 16:08 WIB
ยท
waktu baca 3 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kopi susu Lain Hati vs Kopi Kenangan. Foto: Ade Naura Intania/Kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kopi susu Lain Hati vs Kopi Kenangan. Foto: Ade Naura Intania/Kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Di siang hari yang panas dan sibuk memahami materi kuliah atau banyak kerjaan kantor, menyeruput segelas es kopi susu bak recharge singkat untuk tubuh. Rasanya langsung segar dan fokus kembali.
ADVERTISEMENT
Terlebih saat ini berbagai brand kopi sudah tersebar luas, seperti Lain Hati dan Kopi Kenangan. Dua brand ini memang begitu digemari. Sampai sekarang bahkan masih jadi favorit minuman masyarakat, khususnya anak muda. Nama menu kopi yang unik, menjadikan brand ini makin menarik.
Seperti Kopi Kenangan yang mungkin cocok banget untuk kamu yang sedang mellow di siang hari, sambil menyeruput si kenangan mantan. Atau, Lain Hati yang bisa kamu andalkan dengan rasa kopi yang kalah bikin galau.
Nah, tapi kamu lebih suka es kopi susu yang mana, nih? Lain Hati atau Kopi Kenangan? Buat kamu yang mungkin belum pernah mencoba, berikut kumparanFOOD rangkum hasil review kedua minuman hits ini.

Mengenang mantan sambil menyeruput Kopi Kenangan

Kopi Kenangan di Grand Indonesia. Foto: Nurvita Indarini/ kumparan
Sambil mengerjakan tugas di siang hari, sudah waktunya memesan kopi agar semakin fokus dan semangat bekerja. Langsung saja menekan GoFood dan memesan Kopi Kenangan, saya pesanlah menu kopi kenangan mantan.
ADVERTISEMENT
Kopi kenangan mantan ini diracik dengan espresso dan dicampur dengan susu serta gula aren. Kombinasi antara kopi, susu, dan gula arennya juga pas banget! Walaupun, rasa kopinya memang lebih kuat dibandingkan rasa gula arennya. Namun, ini cocok untuk kamu yang memang tidak terlalu suka kopi manis.
Kopi susu Lain Hati vs Kopi Kenangan. Foto: Ade Naura Intania/Kumparan
Selain menjagokan kenangan mantan, kedai kopi yang sudah ada sejak 2017 ini juga memiliki menu andalan lainnya seperti es kopi hazelnut latte. Aroma hazelnut yang semerbak saat diseruput, membuat kopi ini terasa lebih nutty dan kuat kopinya, terbukti dari dominan rasa pahit daripada manisnya. Namun, kamu akan semakin ketagihan karena rasa hazelnut yang samar-samar sehingga bikin ingin menyeruputnya lebih banyak lagi.

Es kopi main hati ala Lain Hati

Es Kopi Main Hati-Kopi Lain Hati Foto: Mela Nurhidayati/kumparan
Untuk kamu lebih suka ke-Lain Hati, pasti sudah tak asing dengan es kopi susu main hati, kan? Sejatinya es kopi susu ini menggunakan tiga dasar bahan yang sama dengan kopi kenangan mantan. Sama-sama menggunakan espresso, susu, dan gula aren. Namun, untuk pahit dan creamy-nya terasa lebih seimbang.
ADVERTISEMENT
Tetapi, saya merasakan lebih agak manis berkat gula aren. Dari warnanya pun bisa dibedakan dengan Kopi Kenangan, dengan warna yang lebih cokelat tua dari gula aren yang benar-benar terasa. Kalau kamu lebih suka kopi yang manis, brand es kopi milik Ririn Ekawati ini bisa jadi pilihan. Ini karena, dijamin tidak pahit, lho!
Kopi susu Lain Hati vs Kopi Kenangan. Foto: Ade Naura Intania/Kumparan
Dua kopi ini memiliki rasa khasnya masing-masing. Jika kamu suka yang rasa kopinya mendominasi cocok untuk memesan Kopi Kenangan. Tapi, kalau kamu lebih suka kopi yang manis bisa mencoba es kopi main hati dari Lain Hati. Hmm, sekarang sudah enggak bingung, kan mau pilih yang mana?
Reporter: Ade Naura Intania