Kolaborasi dengan Disney, McDonald's Hadirkan Menu Sehat Happy Meals

4 Maret 2018 15:49 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mcdonald's x Disney (Foto: Instagram/@sweetdisneytreats)
zoom-in-whitePerbesar
Mcdonald's x Disney (Foto: Instagram/@sweetdisneytreats)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Makanan cepat saji merupakan salah satu kudapan favorit bagi setiap orang, termasuk anak-anak. Rasanya yang nikmat dan waktu penyajiannya yang cepat, membuat makanan satu ini banyak dipilih sebagai menu bersantap.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, mengkonsumsi makanan cepat saji dinilai tidak sehat. Selain rendah nutrisi, beragam penyakit seperti obesitas dan penumpukan plak di dinding usus mungkin saja terjadi apabila terlalu banyak memakannya.
Untuk mematahkan anggapan tersebut, McDonald's membuat gebrakan menu terbaru yang diklaim memiliki kalori lebih rendah dan menyehatkan.
Dilansir CNBC, bekerja sama dengan Disney, McDonald's menghadirkan menu Happy Meals yang sudah dikemas ulang menjadi santapan yang lebih sehat.
Pada pertengahan Februari lalu, pihak McDonald's mengungkapkan adanya perubahan menu Happy Meals, yaitu mengubah burger menjadi lebih rendah kalori, sodium, lemak jenuh dan gula. Karenanya, pihak McDonald's tidak mengikutsertakan keju dan susu cokelat dalam varian menu ini.
Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukan atas dasar kekhawatiran pihak restoran mengenai menu makanan cepat saji yang sarat akan gizi dan tingkat obesitas pada anak-anak yang terus bertambah setiap tahunnya.
ADVERTISEMENT
"Kolaborasi antara McDonald's dan Disney yaitu Happy Meals yang lebih sehat diharapkan dapat membawa keajaiban bagi para konsumen McDonald's," jelas Tiffany Rende, Senior Vice President of Corporate Alliances di The Walt Disney Company dalam surat pernyataan yang dirilis oleh pihak Disney.
Ini bukan pertama kalinya McDonald's mengubah menu Happy Meals, beberapa tahun silam, salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia ini juga telah memperkecil ukuran kentang goreng, menambahkan beragam buah dan menghilangkan soda dari menu khusus anak-anak tersebut.
Pihak McDonald's pun berharap kerjasamanya dengan Disney ini dapat sejalan dengan pedoman nutrisi Disney, serta membantu meningkatkan tingkat kesehatan anak-anak. Menu Happy Meals sehat ini rencananya akan diluncurkan berbarengan dengan film terbaru Disney, The Increadibles 2 pada Juni mendatang.
ADVERTISEMENT