Gado-gado versi Chef Jamie Oliver Tuai Beragam Komentar Netizen

20 Februari 2018 7:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gado-gado jadi makanan favorit Chef Jamie. (Foto: Youtube Official Jamie Oliver)
zoom-in-whitePerbesar
Gado-gado jadi makanan favorit Chef Jamie. (Foto: Youtube Official Jamie Oliver)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menjadi negara yang kaya akan budaya dan sumber daya alam melimpah membuat Indonesia memiliki keanekaragaman kuliner. Salah satunya adalah gado-gado.
ADVERTISEMENT
Masakan yang satu ini berisi beraneka ragam sayuran yang disiram dengan saus kacang yang gurih dan pedas. Karena memiliki cita rasa yang kuat, tak heran bila gado-gado begitu disukai masyarakat Indonesia.
Bahkan, kelezatannya turut diakui oleh salah satu chef tersohor di dunia, Jamie Oliver. Tak tanggung-tanggung, Chef asal Inggris ini mengungkapkan kecintaannya terhadap gado-gado melalui akun twitter pribadinya, @jamieoliver.
Dalam unggahannya tersebut, ia membagikan video dirinya yang sedang memasak gado-gado. Video berdurasi dua menit 44 detik ini juga memperlihatkan bagaimana ekspresi Jamie saat mencicipi gado-gado buatannya. "Aku sangat menyukainya. (Gado-gado) ini sangat luar biasa", ungkapnya.
Jamie juga menyebutkan bahwa gado-gado adalah pemenang dari segala masakan. Tak berhenti sampai di situ, chef kelahiran 42 tahun lalu ini menyisipkan resep gado-gado buatannya ke dalam buku resep miliknya, Jamie's Comfort Food dengan nama Gorgeous Gado-Gado. Wow!
ADVERTISEMENT
Meski Jamie telah mempopulerkan gado-gado, namun ada yang berbeda dari gado-gado buatan chef satu ini. Dibuat dengan sentuhan gaya western, gado-gado buatan Jamie jauh berbeda dengan gado-gado yang biasa kamu temukan di Indonesia.
Beberapa bahan seperti minyak zaitun dan kecap ikan terlihat digunakan oleh Jamie dalam proses pembuatan gado-gado buatannya. Tak menggunakan kacang tanah sebagai bumbu utama, Jamie justru memanfaatkan selai kacang untuk diolah menjadi bumbu gado-gado.
Proses pembuatan saus kacang yang menggunakan blender justru menimbulkan berbagai reaksi netizen. Terutama dari masyarakat Indonesia yang beranggapan bahwa penggantian bahan tersebut justru akan mengubah cita rasa dari gado-gado.
Bahan dasar sayuran segar yang digunakan Jamie juga menuai banyak komentar pedas netizen asal Indonesia yang menyebutkan bahwa gado-gado buatan Jamie lebih mirip dengan karedok. Gado-gado sendiri terbuat dari berbagai sayuran yang direbus terlebih dahulu sebelum disiram dengan saus kacang, sedangkan karedok menggunakan sayuran segar atau mentah dalam pembuatannya.
ADVERTISEMENT
Meski banyak yang berkomentar sinis, namun tak sedikit pula netizen yang memuji cara celebrity chef ini dalam mempopulerkan gado-gado ke mata dunia. Beberapa netizen dari luar negeri juga terlihat antusias dan ingin segera mencoba resep gado-gado buatan Jamie.
Video memasak gado-gado Jamie Oliver ini diunggah di akun Youtube resmi miliknya dan telah ditonton sebanyak 58 ribu kali. Sementara itu, postingan di akun twitternya juga mendapat 1,9 ribu like.
Bagaimana pendapatmu?