5 Rekomendasi Channel YouTube Indonesia Cocok untuk Belajar Memasak

29 Mei 2022 14:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
com-Ilustrasi memasak di rumah. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
com-Ilustrasi memasak di rumah. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Memasak sejatinya menjadi kegiatan yang disukai banyak orang. Baik yang sudah ahli maupun yang masih amatir. Tentunya menjadi impian banyak orang untuk bisa menyajikan makanan enak seperti layaknya sajian restoran. Untuk mendapatkan hidangan yang sempurna pastinya membutuhkan banyak belajar dan latihan.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang ingin belajar memasak bisa melalui berbagai cara. Baik itu mengikuti kursus, belajar melalui buku-buku resep masakan, ataupun menonton video tutorial yang ada di YouTube.
Maka itu, berikut ini kumparanFOOD telah merangkum beberapa channel YouTube yang dapat membantu kamu untuk belajar memasak di rumah. Yuk, simak berikut ini!

1. Arnold Poernomo

Kalau membahas channel YouTube tentang masak-memasak, tentunya channel juri MasterChef Indonesia ini menjadi pilihan banyak orang. Arnold Poernomo atau yang biasa dikenal dengan chef Arnold kerap membagikan berbagai tips dengan cara memasak dia yang menyenangkan. Dengan menghadirkan berbagai bintang tamu dari berbagai kalangan. Channel milik chef Arnold ini sangat menarik untuk ditonton. Channel ini memiliki lebih dari 2 juta subscribers. Kamukah salah satunya?
ADVERTISEMENT

2. Devina Hermawan

Salah satu alumni MasterChef season kelima yang aktif menjadi celebrity chef adalah Devina Hermawan. Chef Devina dalam channel miliknya menyediakan berbagai resep masakan mudah. Mulai dari jajanan sederhana hingga berbagai hidangan internasional. Channel YouTube chef Devina ini telah memiliki lebih dari 2 juta subscribers, lho.

3. Willgoz Kitchen

Alumni MasterChef lainnya yang juga aktif di YouTube adalah William Gozali. Akrab disapa Willgoz , ia aktif mengembangkan channel memasak miliknya yaitu Willgoz Kitchen. Mulai dari berbagi berbagai resep masakan, menghadirkan bintang tamu yang menarik, hingga berburu kuliner. Semua lengkap ada di channel ini. Dengan gaya dan bahasa yang kekinian pastinya membuat kamu lebih mudah memahami video yang dibawakan Willgoz. Channel Willgoz telah memiliki lebih dari 1 juta subscribers.
ADVERTISEMENT

4. Yuda Bustara

Celebrity chef yang juga aktif di YouTube adalah Yuda Bustara. Melalui channel YouTube miliknya chef Yuda membagikan berbagai resep masakan hingga tips menggunakan berbagai peralatan dapur canggih. Pastinya channel ini tidak hanya membantu kamu untuk memasak. Tetapi juga membantu untuk memahami berbagai fungsi peralatan dapur yang jarang kamu ketahui. Channel chef Yuda ini telah memiliki lebih dari 700 ribu subscribers.

5. Rudy dan sahabat

Kamu mungkin tidak asing lagi dengan slogan “Rudy dan Sahabat”. Bukan hanya di televisi saja, kini chef Rudy juga membuka channel YouTube. Chef legendaris yang telah 31 tahun mengabdi dalam dunia kuliner ini kerap membagikan berbagai tips masakan enak dan mudah dibikin oleh ibu-ibu di rumah.
Dengan pembawaannya yang khas, chef Rudy membagikan berbagai resep masakan Indonesia. Channel Rudy dan sahabat ini memiliki lebih dari 300 ribu subscribers.
ADVERTISEMENT
Dari beberapa rekomendasi channel masak tersebut, manakah favorit kamu?
Penulis: Monika Febriana