West Ham vs Arsenal: 2 Gol Bunuh Diri Selamatkan The Gunners dari Kekalahan

21 Maret 2021 23:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
West Ham vs Arsenal. Foto: Justin Tallis/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
West Ham vs Arsenal. Foto: Justin Tallis/Reuters
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Arsenal susah payah membawa pulang poin dari markas West Ham dalam laga pekan ke-29 Liga Inggris 2020/21. The Gunners bermain imbang 3-3 melawan The Hammers pada Minggu (21/3) malam hari WIB.
ADVERTISEMENT
Tiga gol Arsenal hadir lewat aksi bunuh diri Tomas Soucek (28')dan Craig Dawson (61'), lalu satu gol Alexandre Lacazette (82'). Sementara gol-gol West Ham dicetak oleh Jesse Lingard (15'), Jarrod Bowen (17'), dan Tomas Soucek (32').
Hasil ini membuat Arsenal ada di nomor sembilan klasemen dengan 42 poin. Sedangkan West Ham sekarang ada di peringkat lima berkat 49 poin.
West Ham vs Arsenal. Foto: Justin Tallis/Reuters
West Ham menurunkan Michail Antonio sebagai ujung tombak serangan. Dia dibantu trio Jarrod Bowen, Jesse Lingard, dan Said Benrahmha dari belakangnya.
Arsenal meladeni dengan memasang Alexandre Lacazette di posisi terdepan. Lalu, Bukayo Saka, Martin Odegaard, dan Pierre-Emerick Aubameyang bertugas di belakangnya.
West Ham vs Arsenal. Foto: Justin Tallis/Reuters
Tim tuan rumah memulai babak pertama dengan apik. Mereka mampu menekan Arsenal dan kerap menghadirkan ancaman ke gawang lewat umpan-umpan jauh.
ADVERTISEMENT
Aksi ofensif West Ham berbuah manis di menit 15. Lingard berhasil mencetak gol lewat tendangan ciamik. Gol tercipta setelah Lingard mendapat bola dari Antonio.
Dua menit berselang lagi-lagi Arsenal kebobolan. Kali ini giliran Jarrod Bowen yang bikin gol setelah mendapat bola kiriman Lingard dari tendangan bebas.
West Ham vs Arsenal. Foto: Justin Tallis/Reuters
West Ham belum puas menghajar Arsenal. Di menit 32, Tomas Soucek membuat timnya unggul 3-0. Dia berhasil mencetak gol usai mendapat bola dari Antonio.
Arsenal tak lantas patah arang tertinggal 3-0. Mereka berhasil mengejar ketinggalan di menit 38 lewat aksi Lacazette. Tendangan Lacazette sempat mengenai Soucek sebelum akhirnya bersarang di gawang West Ham. Gol itu dicatat sebagai gol bunuh diri Soucek.
Jelang turun minum, Arsenal nyaris memperkecil ketinggalannya lagi. Saka mendapat peluang emas dan bisa melepaskan tendangan. Namun, kiper Lukasz Fabianski mampu menghalaunya.
ADVERTISEMENT
Alhasil, babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 3-1 atas Arsenal.
Kembali dari ruang ganti, Arsenal langsung beraksi. Lacazette nyaris saja mencetak gol kedua Arsenal setelah mendapat operan cantik dari Calum Chambers, namun usahanya masih nihil gol.
Arsenal menolak menyerah meski babak belur di babak pertama. Mereka pun berhasil memperkecil ketinggalan di menit 61. Gol tercatat atas aksi bunuh diri Craig Dawson.
Gol bisa tercipta berkat aksi Odegaard dan Chambers menyerbu kotak penalti West Ham. Chambers yang mendapat bola dari Odegaard melepaskan tendangan keras yang sempat mengenai Dawson sebelum masuk gawang.
Gol itu membuat laga makin seru. Arsenal punya peluang comeback, sementara West Ham harus fokus agar bisa meraih hasil maksimal dari laga ini.
ADVERTISEMENT
Alih-alih menambah gol, West Ham malah kebobolan lagi. Arsenal akhirnya berhasil mengejar di menit 82 lewat aksi Lacazette. Gol bisa tercipta berkat permainan apik Nicolas Pepe mengirim bola ke Lacazette.
West Ham yang membuang keunggulan 3-0 langsung balik mengancam setelah gol Lacazette. Dalam sebuah skema serangan balik, Declan Rice nyaris kembali membawa West Ham unggul. Akan tetapi, usaha dia kandas di hadapan Bernd Leno.
Skor 3-3 pun bertahan sampai wasit menutup laga.
***
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)