Warna & Logo PSG Pati Sengaja Dibuat Mirip Paris Saint-Germain

26 Desember 2020 17:06 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Logo PSG Pati, salah satu kontestan Liga 2 2020.
 Foto: Instagram @ psgpati
zoom-in-whitePerbesar
Logo PSG Pati, salah satu kontestan Liga 2 2020. Foto: Instagram @ psgpati
ADVERTISEMENT
PSG Pati jadi klub anyar Liga 2 2020. Klub asal Jawa Tengah ini baru saja mendeklarasikan diri pada Sabtu (26/12/2020).
ADVERTISEMENT
Menariknya, PSG Pati langsung meroket mencuri perhatian. Tentu saja dengan mengusung nama PSG yang lebih kenal dengan klub kontestan League 1 Prancis, Paris Saint-Germain.
Manajer PSG Pati, Doni Setiabudi, mengatakan bahwa manajemen memang punya alasan di balik menggunakan nama tersebut. Hal ini diungkapkan oleh pria yang juga CEO Bandung Premier League ini di acara launching tim.
''PSG ini mempunyai suatu nama yang besar dan dikenal dunia. Tak dimungkiri juga ini juga pansos di media sosial besar. Menyerempet, memang, agar langsung melejit,'' tutur Doni.
Logo anyar dan lawas PSG. Foto: Sportskeeda
Sebetulnya, nama PSG tak berdiri sendiri. Nama itu merupakan singkatan dari Putra Sifan Grup.
Selain nama yang mirip dengan PSG, logo klub yang berbasis di Mojoagung, Pati, Jawa Tengah, ini, juga mirip dengan klub yang menjadi runner-up Liga Champions 2019 ini.
ADVERTISEMENT
''Jadi dari logo ini memang punya makna. Perisai berarti makna masyarakat Pati bersatu dari desa untuk Indonesia memajukan persepakbolaan Pati untuk Indonesia.''
''Kemudian ada logo ikan Juwana. Karena area bisnis ikan juana adalah salah satu mata pencaharian masyarakat Pati. Dari sana juga kami menamai klub ini dengan julukan Laskar Kembang Joyo.''
''Kemudian balutan merah biru artinya berani. Kami punya misi untuk bisa membawa sepak bola Pati melangkah berani,'' kata Doni menjelaskan.
PSG Pati hadir usai mengakuisisi PSG Gresik. Dampak finansial karena pandemi corona, membikin klub yang belakangan disebut menjual saham mereka.
Setelah resmi menjadi bagian di Liga 2, PSG Pati akan tergabung di Grup C bersama Mitra Kukar, Martapura FC, AA Tiga Naga, dan tuan rumah PSP Pekan Baru.
ADVERTISEMENT
---