Wander Luiz Positif COVID-19, Rene Alberts dan Igbonefo Beri Dukungan

28 Maret 2020 14:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyerang Persib, Wander Luiz, merayakan gol yang ia cetak Foto: Dok. Media Persib
zoom-in-whitePerbesar
Penyerang Persib, Wander Luiz, merayakan gol yang ia cetak Foto: Dok. Media Persib
ADVERTISEMENT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyatakan dukungannya kepada Wander Luiz yang terpapar virus corona.
ADVERTISEMENT
Pada Jumat (27/3/2020), Persib mengonfirmasi bahwa salah satu pemain mereka dinyatakan positif COVID-19. Persib memang tidak menyebutkan siapa pemain yang dimaksud.
Akan tetapi, tak lama setelah pernyataan tersebut rilis, Luiz menjelaskan lewat akun media sosialnya bahwa dialah yang terinfeksi virus corona.
"Tetap kuat dan tetap dalam motivasi yang tinggi. Saya yakin, kamu [Luiz] kuat dan kembali bersama kami. Saya juga yakin kamu tetap baik-baik saja," ujar Alberts, dikutip dari laman resmi Persib.
Dukungan Alberts tidak menjadi satu-satunya. Rekan setim Luiz, Victor Igbonefo, juga menyuarakan dukungan serupa. Sang bek percaya bahwa Luiz akan segera pulih dan kembali bergabung dengan tim.
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, saat memimpin timnya melawan Selangor FA. Foto: dok. Persib
"Saya lihat dia sudah memberikan penjelasan di Instagram miliknya. Saya sebagai teman baik harus segera menghubungi dia dan memberikan semangat bahwa semua akan baik-baik saja," ujar Igbonefo, dikutip dari laman resmi Persib.
ADVERTISEMENT
"Saya yakin dia bisa kembali sehat. Tidak perlu ada yang ditakutkan karena saya dan kami semua akan tetap bersama dia. Saya yakin sekali dia orang yang kuat. Kita support dia dengan doa. Ini semua pasti bisa dilewati dia dengan sangat baik," lanjut Igbonefo.
Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo. Foto: Raisan Al Farisi/Antara
Pada Jumat (27/3/2020), PSSI juga mengambil keputusan untuk kembali menunda Liga 1 dan Liga 2 2020. Kebijakan itu diambil sebagai respons atas perpanjangan status darurat bencana wabah COVID-19 sampai 29 Mei 2020.
Jika status darurat tidak diperpanjang lagi, kompetisi dapat dimulai pada 1 Juli 2020. Sebaliknya, jika status tersebut kembali diperpanjang, kompetisi musim 2020 bakal dihentikan.
***
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT