Vidal Anggap Semua Laga Sisa Barcelona di La Liga 2019/2020 sebagai Final

31 Mei 2020 16:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Valladolid. Foto: AFP/Lluis Gene
zoom-in-whitePerbesar
Arturo Vidal merayakan gol ke gawang Valladolid. Foto: AFP/Lluis Gene
ADVERTISEMENT
Arturo Vidal begitu berambisi buat membawa Barcelona menjuarai La Liga 2019/2020. Vidal sampai menganggap bahwa 11 laga sisa Barcelona di liga musim ini seperti partai final.
ADVERTISEMENT
La Liga sudah mengumumkan bahwa 2019/2020, yang ditangguhkan akibat pandemi virus corona, akan kembali berlanjut pada 11 Juni. Pada saat itulah misi Vidal dimulai.
Tentu saja, perjalanan Vidal untuk memenuhi keinginannya tak akan mudah. Memang, Barcelona saat ini memimpin klasemen dengan torehan 58 poin. Namun, rival sekaligus musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, membuntuti hanya dengan selisih dua poin.
Dari situ, wajib hukumnya buat Barcelona untuk meraih poin maksimal dari semua laga yang tersisa. Setidaknya, begitu menurut Vidal.
Arturo Vidal dalam pertandingan kontra Real Valladolid. Foto: Reuters/Albert Gea
“11 laga yang akan kami hadapi akan terasa seperti 11 final. Akan sangat sulit bagi kami (untuk memenangi liga) karena Real Madrid begitu dekat dengan kami. Maka, kami mesti fokus terhadap semua laga yang tersisa dan juga mempersiapkan diri untuk Liga Champions,” kata Vidal, dikutip dari Goal International.
ADVERTISEMENT
Usut punya usut, Arturo Vidal memang memiliki ambisi pribadi. Vidal bakal menjuarai gelar liga sembilan kali secara berturut-turut jika sukses membawa Barcelona memenangi La Liga 2019/2020.
Vidal memang selalu menjadi juara di liga yang ia ikuti sejak 2011/2012. Tentu, tak semuanya bersama Barcelona.
Arturo Vidal sukses menjuarai La Liga bersama Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea
Dari 2011/2012 sampai 2014/2015, ia menjadi juara Serie A bersama Juventus. Lalu, tiga musim berikutnya gelandang asal Cile itu mengangkat trofi Bundesliga bersama Bayern Muenchen.
Di awal 2018/2019, Vidal bergabung bersama Barcelona dan langsung memenangi La Liga. Vidal rupanya ingin rekor impresifnya itu terus berlanjut.
“Tak banyak pemain yang bisa memenangi liga sebanyak sembilan kali berturut-turut. Saya akan mencoba melakukan itu bersama Barcelona. Saya akan berusaha keras untuk mencatatkan sejarah.”
ADVERTISEMENT
Terlepas dari itu, Vidal senang bisa kembali ke lapangan hijau. Eks penggawa Bayer Leverkusen itu mengakui, masa penangguhan kompetisi tak menyenangkan baginya. Kini, ia bahagia bisa kembali ke lapangan untuk latihan bersama rekan-rekannya.
“Saya sangat senang bisa kembali latihan karena masa-masa selama lockdown terasa begitu panjang. Senang melihat rekan-rekan saya kembali. Dua bulan yang sulit, tetapi kami kini senang bisa berlatih kembali,” pungkas Arturo Vidal.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.