Uji Coba di Spanyol Batal, Timnas U-19 Pulang Besok

12 Januari 2021 15:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Timnas U-19 gelar sesi latihan di Kroasia.
 Foto: Twitter/@PSSI
zoom-in-whitePerbesar
Timnas U-19 gelar sesi latihan di Kroasia. Foto: Twitter/@PSSI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas U-19 segera angkat koper dari pemusatan latihan (TC) yang digelar di Spanyol. Keputusan ini dipilih setelah seluruh agenda uji coba dipastikan batal.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, armada Shin Tae-yong diagendakan menjalani TC hingga 31 Januari mendatang. Mereka juga akan beruji tanding melawan beberapa tim lokal setempat, yakni Gimnastic Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta U-19, plus Timnas Arab Saudi U-19.
Namun, rencana itu dibatalkan karena pemerintah setempat tidak menurunkan izin bertanding, karena situasi virus corona yang dinilai tidak memungkinkan. Oleh karena itu, PSSI memastikan akan segera memulangkan skuat 'Garuda Muda' ke Tanah Air.
''Timnas U-19 akan pulang ke Indonesia dari Spanyol pada Rabu (13/1). Hal ini dipastikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, setelah melihat perkembangan di Spanyol serta berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri,'' tulis keterangan resmi PSSI, Selasa (12/1).
Timnas U-19 saat melakoni uji coba di Kroasia. Foto: PSSI
''Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun. Awalnya, David Maulana dan kawan-kawan direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang,'' lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Timnas U-19 sendiri dijadwalkan akan segera tiba di Tanah Air pada Kamis (14/1). Tercatat, selama di Spanyol mereka hanya menjalani latihan teknis, fisik, dan internal game.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.